Anggota DPR RI, DPRD Kab. Bekasi Fraksi Gerindra, Sejarawan dan Budayawan Hadiri Peresmian Museum Frasasti Tarumanagara

Bekasi, aspirasipublik.com – Anggota DPR RI  Fraksi Gerindra Obon Tabroni yang di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Danto menghadiri undangan peresmian museum Tarumanagara yang berada di  ujung barat Kab Bekasi, Kp Piket Indah (Kali Piket) Desa Suka Tenang, Kec Suka Wangi,pada sabtu (15/8/2020). 

Museum yang di Resmikan bertepatan dengan hari jadi Kab. Bekasi Ke – 70 ini cukup menarik karena berada di ujung barat Kab Bekasi. 

Menurut anggota DPR RI Obon Tabroni menyampaikan, turut apresiasi peresmian museum ini yang di prakarsai oleh Komarudin Ibnu Hikam dan Budayawan, konon di sini juga banyak mengandung sejarah seperti daerah dan peninggalannya,di antaranya tadi kita bisa lihat koleksinya seperti tembikar, piring, alat sepatu kuda, pelana kuda, alat tandu kerbau dan pusaka pusaka sejarah lainnya yang di antaranya perlu masyarakat dan anak didik juga harus tahu, ada sekolah alam prasasti juga,” Kata Obon. 

“Mudah mudahan pengembangan lokasi museum yang ada di ujung wilayah ini bisa dapat membantu akses pengetahuan kepada masyarakat luas.”

Disinggung kaitan renovasi bangunan sejarah Gedung Juang Tambun, Obon menjawab bicara pugar cagar budaya jangan menghilangkan jati diri warna asli dari bangunan sejarah itu sendiri,agar masyarakat menilai tidak adanya perbedaan pemahaman akan makna sejarah itu sendiri. ” Ucapnya. 

Menyelamatkan peninggalan seni dan budaya  sejarah Kab. Bekasi, Jawa Barat, baik yang hampir punah maupun yang masih berkembang pada era modern karena pengaruh budaya luar, kita harus ramah dan hati hati. 

Acara di hadiri oleh lapisan Sejarawan, Pegiat budaya, Dr. Farida A Oesman  (Antropolog), Syamsul Falah, Aparat Pemerintahan, Organisasi masyarakat dan lainnya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: