90 Komunitas Aksi Bersih Sampah Save Kali Bekasi

Bekasi, aspirasipublik.com – Sebanyak 90 Komunitas Peduli Sungai  di Kabupaten  Bekasi  Melakukan Aksi Save Kali Bekasi, Bersih bersih Sampah. Aks i Bersih sampah di sungai sepanjang satu kilo meter yang terpusat di Hutan Bambu, Warung Bongkok, Desa Sukadanau, Kec Cikarang Barat, pada (17/8/2020) bertepatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75.

Menurut keterangan Rina, Staff Khusus Kementrian mengatakan, dirinya turut apresiasi dengan penyelenggaraan ini, sangat terpuji. Jika komunitaa hendak melakukan kegiatan serupa, menurut Rina, silakan ajukan ke Staff Kementrian khusus nanti kami akomodir, “Ungkap nya. 

Hadir Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi di lokasi Hutan Bambu di sambut oleh ratusan orang yang tergabung dalam beberapa komunitaa di Kab Bekasi. Bupati pun menaiki perahu karet bersama komunitaas untuk melihat langsung keadaan kondisi sungai saat ini. 

Dalam keterangan nya kepada awak media, Bupati menyamapaikan bahwa, mendukung kegiatan ini, ucapan terima kasih kepada teman teman komunitas yang peduli dengan sungai Bekasi.”Ucap Bupati. 

“Jika ada perusahaan yang nakal dalam membuang limbah ke sungai kami akan tindak tegas, kami akan stop perusahaan tersebut “.  “Kami juga berharap  kata Bupati, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di kali atau sungai, tetapi membuang sampah pada tempatnya, kami akan sediakan alat pengeruk sampah di sungai.” Ujar Bupati. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: