Perayaan HUT RI Ke 75 Di RT. 01/06 Kelurahan Klender Berlangsung Meriah

Jakarta, aspirasipublik.com – Upacara pengibaran bendera dilaksanakan bukan hanya di istana negara atau di kantor instansi yang lain saja, namun banyak juga yang melakukan perayaan di lingkungan setempat. Contohnya di lingkungan RT. 01/06 kelurahan klender, Senin, 17 Agustus 2020.  kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud bersyukur untuk kemerdekaan Republik Indonesia,  kigiatan ini juga dilakukan dengan menggutamakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini dengan  tema ‘INDONESIA MAJU. Peringatan ini dilaksanakan dengan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bertindak sebagai pembuka acara yaitu ketua RT. 01 H. Fahdilah, upacara diikuti seluruh pengurus RT. Setempat. Selain kegiatan upacara kegiatan berupa  lomba juga diadakan khusus untuk anak – anak, beberapa kegiatan lomba ditiadakan seperti pawai, tarik tambang, termasuk lomba makan  hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sangat berbeda dengan tahun sebelumnya,  peringatan HUT kemerdekaan RI ini diperingati sebagai puncak dari seluruh perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan negara yang tercinta, serta menjadi momentum bagi bangsa Indonesia

“Oleh karena itu, momentum ini hendaknya dijadikan sebagai landasan semangat juang yang tinggi, walaupun bangsa kita tengah dilanda berbagai ujian seperti Pandemi Covid-19.” Ucap Ketua RT.

Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan  agar dapat berbuat lebih banyak guna mengisi kemerdekaan bangsa  ini, sehingga cita – cita luhur para pejuang/pahlawan dapat tercapai.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk sama – sama mendegarkan detik – detik  proklamasi dengan tidak melaksanakan aktifitas, saat waktu pengibaran bendera merah putih.” Turur ketua RT. H. Fadilah. (Rahman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: