Seorang Bayi Lahir Tepat Pada Perayaan HUT RI Ke 75

Bekasi, aspirasipublik.com – Awak media AP, mendapatkan informasi adanya, berita bahagia, datang dari sebuah keluarga sederhana yang tinggal di Kampung Bintara Jaya RT. 07/10 Kel. Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat. Pasangan tersebut, tinggal di kontrakan milik Wito.

Sang Istri, Maria Ulfah (35 thn) pekerjaan, Ibu rumah Tangga, telah melahirkan seorang bayi, berjenis kelamin, Laki-laki, berat badan, 3 kg, panjang 47 cm, tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, pukul 14.30 di Klinik Almira Medika, yang beralamat, di jl. Bintara Jaya Raya (Antara), Bekasi – Barat, Jawa Barat.

Bayi yang lahir, tepat berbarengan saat, Negeri Indonesia, sedang merayakan,HUT. RI Ke.75. Dimana diseluruh pelosok Nusantara, dari Sabang hingga Marauke, sedang, gegap-gempita rayakan hari yang bersejarah ini.

Bayi yang terlahir, pada saat HUT. RI Ke. 75 belum sempat diberi nama oleh, Ayahnya, Nana Ardiansyah (39 thn), yang kesehariannya, bekerja sebagai Buruh Bangunan.

Klinik “Almira Medika” yang menangani prosesi kelahiran bayi tersebut.

Ditangani oleh Suster Marna, mengatakan, “Alhamdulillah proses Jabang bayi lahir ke dunia, dengan bagus dan lancar, tanpa hambatan yang rumit.

Sang ibu, Maria, nampak sehat, hanya sedikit pucat wajahnya, maklumlah baru saja melahirkan.

Sepasang keluarga yang berasal dari keluarga sederhana itu, nampak puas dan bahagia, terlihat dari raut wajahnya.

Ayahnya Nana Ardiansyah, langsung Mengazankan dan mengQomatkan pada kedua telinga Kanan dan Kirinya. Diharapkan kelak, si Jabang bayi tersebut, jadi anak yang Sholeh, berguna bagi Agama dan Negara, serta dapat berbakti kepada kedua orang tua,” itulah harapannya.

Rencana kedepannya, bayi tersebut akan diurus  surat-suratnya, dan akan segera dilaporkan kepada Instansi Pemerintah, dalam hal ini adalah Kelurahan.

Menurut informasi, kalau ada Jabang bayi yang lahir, tepat pada hari bersejarah, seperti HUT. RI dan didukung dengan bukti – bukti kelengkapan suratnya, lalu diurus, biasanya ada perhatian khusus dari pemerintah setempat. Namun semuanya itu, perlu diperjuangkan untuk mengurusnya.

Ketua RT.07/10, Rahmat kemungkinan belum mengetahui, dengan adanya kabar tentang warganya yang melahirkan, tepat pada HUT. RI ke 75 yang sedang berlangsung.

Kalaupun pihak pengurus setempat, belum mengetahuinya, ini dapat dimaklumi, dikarenakan adanya kesibukan mengurus warga lainnya, yang sedang Lomba  -lomba perayaan 17 Agustusan.

Nampak warga sekitar, dan tetangga terdekat, sangat antusias untuk melihatnya, dan mengucapkan “Selamat” untuk sepasang keluarga yang sedang berbahagia. (Agus K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: