Lurah Duren Sawit Terima Kunjungan Perwakilan Kemendagri RI

Jakarta, aspirasipublik.com – Beberapa awak media Ibu Kota, meliput Kunjungan Kerja dari Perwakilan Kemendagri – RI sebanyak 9 orang, dipimpin oleh, Meliana, Rabu 19/08/20 Pukul 10.00 – 11.30 wib.

Kunjungan dari Kemendagri diterima oleh Lurah Duren Sawit, Drg. Irwan Ilyas dan Jajarannya. Ketua RW. 10, Ahmad Syukur dan Para Ketua RT, FKDM, dan warga sekitarnya, memfasilitasi Balai Warga RW. 10, untuk menyambut kedatangan kunjungan dari Kemendagri tersebut.

Nampak anggota Kepolisian Polsek Duren, Pos Pol. Duren Sawit, sebanyak 15 orang, Babinsa, Sertu Silalahi, Bimaspol Duren Sawit, Peltu Galang dan Satpol PP Gabungan dari Kel. Duren Sawit dan Kecamatan, diturunkan untuk mengamankan lokasi.

Pemuda Cilungup (Peci) turut andil, mengamankan lokasi.

Awak media dari beberapa Surat Kabar, sempat mewawancarai, maksud dan tujuan, dari Tim utusan Kemendagri datang ke wilayah Kelurahan Duren Sawit.

Lalu Meliana selaku ketua Tim menjelaskan, “Bahwa kedatangannya adalah untuk memberikan bantuan untuk masyarakat Duren Sawit, yang membutuhkan.

Bantuan tersebut berupa, Masker, Sembako, dan Nasi Box sebanyak 300 pcs. Ditambahkan oleh Meliana, Bantuannya adalah merupakan kegiatan rangkaian kerjanya. Dalam situasi Pandemi Covid 19 yang hingga kini, belum juga dapat dikatakan berakhir, malah penularannya, semakin hari kian bertambah, sesuai berita di media Electronik

Untuk itulah dari Kementrian Dalam Negri, merasa tergugah untuk membantu sesama, untuk meringankan beban hidup untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan kegiatan sosial seperti ini, telah dilakukan hampir diseluruh kelurahan yang berada di Jakarta Timur,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, media yang tergabung dalam wadah, Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) menanyakan tanggapan kepada Lurah Duren Sawit, Drg. Irwan Ilyas, sehubungan adanya kunjungan tim Kemendagri tersebut.

Dan beliau mengatakan,”Sangat bangga dan berterima kasih atas kedatangan dan perhatiannya, mau peduli dengan masyarakat Duren Sawit. Memang dalam situasi Covid ini, bantuan seperti tersebut diatas, sangat diharapkan oleh masyarakat. Apalagi saat ini, terasa sangat sulit untuk mencari rezeki disektor apapun, apalagi untuk kalangan masyarakat bawah.

Diharapkan, bagi – bagi Sembako, masker, dan hal lainnya, tidak berhenti sampai disini saja,” tandasnya.

Warga sekitar pun nampak antusias, dan bergembira menerima bantuan dari perwakilan Kemendagri. Yang disampaikan oleh Meliana dan timnya. Dibantu oleh ibu -ibu PKK dan para Ketua RT. (Zachrudin BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: