Road Show Tablig Akbar Empat Sekawan, TGT, TGS, TGP, UAS, Membuat Heboh Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah Di Lombok Tengah Dan Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat

Mataram, aspirasipublik.com – Setelah Menghebohkan kota Mataram dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, ditengah keramaian perempatan Cakranegara Kota Mataram yang menghebohkan seluruh lapisan masyarakat NTB karena ini belum pernah terjadi sebelumnya. 4 Tokoh Muda yang cerdas dan sangat disegani di masyarakat ini, TGH. M. Taesir al Azhar Lc.MA. pimpinan ponpes Asshohwah al islamiyah di singkat (TGT).,TGH. M Subki Sasaki MH. Ketua FKUB lobar dan pimpinan ponpes Nurul Madinah Kuripan di singkat (TGS)., TGH. L. Patimura Farhan MH. komisioner BAZNASDA Provinsi pimpinan ponpes Selaparang Kediri di singkat (TGP)., Ustaz H. Ari Suhaimi S PdI ketua KNPI Lombok Barat disingkat (UAS), Pada peringatan  17 Agustus 2020, Hut Kemerdekaan RI ke 75  ini meberikan tampilan yang berbeda dari biasanya ,dan pada hari ini 4 tokoh muda tersebut melakukan peringatan 1 Muharam dengan mengadakan Road Show Tablig Akbar dimulai dari Lombok Tengah dan berakhir di lombok Barat. Pada tanggal 1 Muharam 1442 H atau tepatnya tanggal 20 Agustus 2020 dimulai di Pondok Pesantren hadil Ishlah Bilebante Jl. Topan Timur Bilebante Kecamatan Pringgarate lombok Tengah Nusa Tenggara Barat  pukul 08. 00 sampai selesai, dengan mengambil tema “TAHUN BARU ,SEMANGAT BARU ,NORMAL BARU” dan tetap melaksanakan protokol kesehatan menggunakan masker menjaga kebersihan tetap cuci tangan dan menjaga jarak, yang dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat dan para tokoh agama serta para santri.

Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju Lombok Barat yaitu di Masjid Nurul Yakin Serumbung Barat Desa lembar selatan kecamatan lembar kabupaten lombok barat provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan mengambil tema “SEMOGA KITA SEMUA DAPAT HIJRAH MENUJU PRIBADI YANG LEBIH BAIK” Dimulai pukul 14.00 wita sampai selesai dan juga dihadiri seluruh lapisan masyarakat yang ada di serumbung dan banyak yang turut hadir dari lombok tengah kota mataram dan lombok barat.

Hingga pada Pukul 18.00 dilanjutkan Tablik akbar Rodshow di Masjid Babusalam lawang Kute kecamatan lembar Kab Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Masjid yang letaknya persis di pinggir jalan jalur utama Lembar Mataram ini dan sekaligus menjadi tempat kediaman salah satu 4 sekawan yaitu  UAS. Dengan mengambil tema”Sambut bulan Hijriyah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya islami, dari kekufuran menuju Keimanan, Semoga di tahun baru islam ini rezeki kita bertambah dan panjang umur. Selamat tahun baru Islam 1442 Hijriyah“ dihadiri seluruh masyarakat dan tokoh tokoh pemuda ,orangtua para ustat dan para ibu ibu serta remaji putri dilingkungan lawangkute,Turut hadir kepala wilayah media Aspirasi Publik Nusa Tenggara Barat (Dr.Joko Susilo Raharjo Watimena S.PdI.MM).

Berikut wawancara media Aspirasi Publik kepada  4 tokoh sekawan yang sangat muda berprestasi disegani di masyarakat dan selalu menyatukan umat.

TGH. M.Taesir al Azhar Lc.MA.pimpinan ponpes Asshohwah al islamiyah di singkat (TGT), semangat hijrah nabi untuk mengajak masyarakat bangkit dan maju dengan selalu optimis dalam situasi covid 19, disamping untuk menanamkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah ancaman disintegrasi bangsa ungkap TGT kepada awak media Aspirasi Publik.

Ustaz H. Ari Suhaimi S PdI ketua KNPI Lombok Barat disingkat (UAS) , Mengajak masyarakat dan ummat yang Tawassuth (Lemah lembut), Tawazun (Menjadi penyeimbang), i’tidal (lurus dan adil) dan tasammuh (tolerasi beragama) ungkap UAS kepada aspirasi publik.

TGH.M Subki Sasaki MH.Ketua FKUB lobar dan pimpinan ponpes Nurul Madinah Kuripan di singkat (TGS) Harapan tiang dan empat sekawan adalah agar masyarakat sadar bhw betapa allah swt memberikan kesempatan kpd kita untuk trs beramal salih.Ungkap TGS kepada Aspirasi Publik.

TGH.L.Patimura Farhan MH. komisioner BAZNASDA Provinsi pimpinan ponpes Selaparang NW Kediri di singkat (TGP). Mensyiarkan momentum tahun baru islam, identitas islam dan muslimin, ajang refleksi diri dan berkontribusi untuk pembangunan dari masjid dan dakwah.

Semoga dengan aksi Roadshow Tablik Akbar yang dilakukan 4 sekawan ini akan dapt menjadikan contoh dikalangan seluruh masyarakat indonesia khusunya provinsi nusa Tenggara Barat. (MDFW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: