Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Syahrir, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Bekasi, aspirasipublik.com – Anggota DPRD Jawa Barat Praksi Gerindra H. Syahrir. SE. M. I. Pol mengatakan untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI.
“Kegiatan sosialisasi empat pilar ini berlangsung satu hari saja, Kantor Desa Sumber Reja, Kec. Pebayuran pada selasa (25/8/2020). “Ucap Syahrir mengatakan sebelumnya sosialiasi empat pilar itu, sudah diadakan oleh anggota DPR/MPR RI.

“Kegiatan sosialisasi ini sebagai adaptasi baru, dilaksanakan di wilayah Kab Bekasi sebagai Dapil sendiri” 

Dirinya mengatakan  masyarakat harus mengetahui dan menyadari tentang empat pilar kebangsaan ini, barusan saya juga dapat masukan adanya guru ngaji yang perlu kesejahteraan, sehingga lebih baik lagi  proses belajar mengajar nya, ini juga suatu bagian keadilan dari Pancasila. 

Disisi lain kaum muda saat ini juga sebagai sasarannya, karena banyak yang kurang mengerti lagi tentang empat pilar tersebut, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi empat pilar agar mereka memahami,” Ujarnya. 
Menurut Syahrir, empat Pilar ini sebagai tiang negara. Sehingga harus dipahami. Syahrir menambahkan empat pilar terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.
“NKRI sudah tak bisa diganggu gugat lagi, Negara Indonesia sudah harga mati,” Ungkap nya. (sg) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: