Kades Panca Arga Supriadi, Bagikan BLT Untuk Masyarakat Terdampak Covid – 19

Asahan, aspirasipublik.com – Guna mengurangi beban perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak pandemi covid -19, pemerintah pusat melalui pemerintah desa membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Dalam bantuan ini pemerintah memberikan dana sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan harapan dapat dimanfaatkan akibat kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di berbagai wilayah Indonesia.

Seperti halnya di Desa Panca Arga, Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tuanai) di Desa Panca Arga Rawang, Dusun 1, 2 dan 3. Guna menjaga kondusifitasnya pencairan dana BLT ini, diawasi langsung oleh aparat desa, para kadus dan kepala desa panca Arga  Bapak Supriadi.

Kegiatan ini diselenggarakan, pada hari kamis, 27 Agustus 2020 di kantor pos meranti. dengan cara bertahap, dimana acara pencairan BLT ini sebesar Rp. 300. 000,-  per keluarga.

Acara ini berlangsung mengikuti praturan dari pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak serta menggunakan masker, dan kegiatan ini terselenggara dengan lancar dengan bertahap sesuai pembagian waktu masing-masing per desa waktu berbeda- beda. (Agustinus Marbun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: