Wings Air 4 September 2020 Mulai Terbang ke Toraja

Keterangan: Wings Air pesawat ATR 72-600 mendarat di Bandar Udara Toraja pada (20/ 08) ketika melakukan uji kemampuan pesawat dan rute evaluasi (proving flight)

Akan Menempatkan Maskapai Pertama dan Satu-Satunya Melayani dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin

Tana Toraja. aspirasipublik.com – Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini, sehubungan dengan rencana pelaksanaan pembukaan rute baru dalam melayani penumpang berjadwal dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Toraja di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (TRT). Wings Air akan melaksanakan penerbangan perdana pada 4 September 2020.

Tahap awal, Wings Air menyediakan layanan dengan frekuensi terbang empat (4) kali dalam seminggu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu. Wings Air nomor penerbangan IW-1330 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 09.35 WITA (Waktu Indoensia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Toraja pada 10.35 WITA.

Untuk penerbangan kembali, masih di hari yang sama Wings Air bernomor IW-1331 akan mengudara dari Bandar Udara Tana Toraja pukul 10.55 WITA dan waktu kedatangan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin diperkirakan pada 11.55 WITA.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Daerah yakni Kabupaten Tana Toraja dalam pelaksanaan penerbangan ini. Wings Air juga berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang mendukung penuh operasional sehingga rencana inaugural flight dapat terlaksana secara baik sesuai standar operasional prosedur.

Harapan terbesar dari rute baru akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Wings Air dan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Dalam penerbangan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Wings Air menawarkan nilai lebih kepada penumpang dengan total waktu tempuh sekali jalan (one way) berkisar 50 menit, relatif singkat, memperpendek jarak, terjangkau dan efektif.

Ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat, Wings Air optimis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara terutama bagi penumpang yang berasal dari Makale, Bittuang, Bonggakaradeng, Kurra, Makale Selatan, Makale Utara, Malimbong Balepe, Mappak, Masanda, Rano, Rantetayo, Rembon, Simbuang, Sangalla dan daerah lain di sekitar. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: