Desa Curug Bitung, Lakukan Jumat Bersih, Utamakan Kesehatan

Bogor, aspirasipublik.com – Menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar dari penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

Tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, menkomsumsi makananan bergizi, dan lingkungan yang sehat dan bersih. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya.

Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu penyakit yang mengkhawatirkan belakangan ini adalah Covid – 19 karena dapat menyebabkan kematian.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.

Untuk mengatasi masalah tersebut diatas, di wilayah kecamatan nanggung, kerjasama yang sangat baik  antara kades curug bitung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor engkos kosasih dengan babinsa, muspika, Satgas serta seluruh masyarakat  untuk melaksanakan jum’at bersih (jumsih) di wilayah desa curug bitung dengan tujuan jumsih tersebut agar terlihat indah, sehat dan bersih serta antisipasi covid 19.

“Hal ini dilakukan agar seluruh warga desa curug bitung, bisa terhindar dari virus yang berbahaya, untuk itu seluruh warga desa curug bitung akan terus melaksanakan jumsih secara bergantian,” tutur warga. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: