Panen Jagung Gunakan Alat Canggih di Humbang Hasundutan

Keterangan: Panen jagung milik Kelompok Tani Partano Darat di Desa Sigompul Lintongnihuta Kabupaten Humbahas sudah menggunakan alat canggih dengan nama corn combine harvester.

Doloksanggul, apirasipublik.com – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE panen jagung bersama milik Kelompok Tani Partano Darat di Desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta, Senin (8/9).  Selama ini petani memanen jagung  secara manual tapi kali ini sudah menggunakan alat canggih yaitu corn combine harvester.  

Dalam pertemuan itu, Bupati Humbahas menyarankan kepada masyarakat agar bercocok tanam itu harus mengikuti panduan dari Dinas Pertanian.   Jangan asal ditanami tapi harus benar-benar diurus. Sehingga hasilnya bisa maksimal.  Saat ini pemerintah memfokuskan tanaman kentang, bawang merah dan jagung tanpa mengesampingkan tanaman yang lain.

Liston Sihombing dari Kelompok Tani Partano Darat mengucapkan terimakasih atas program Bupati Humbahas dalam bidang pertanian. “Kami siap mendukung program pemerintah. Hasil pertanian jagung sudah kami rasakan. Mudah-mudahan pertanian kentang dan bawang merah bisa kami ikuti. Tapi kami yakin, kalau dipandu Dinas Pertanian pasti berhasil. (rel/rukmunal h siregar/protokol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: