Kades Malasari Utamakan Pelayanan Terhadap Warganya

Bogor, aspirasipublik.com – Pelayanan publik selalu dikaitkan dengan suatu kegiatan yang dilakukan seseorang atau kelompok orang atau instansi tertentu untuk memberikan bantuan dan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan tertentu. Pelayanan publik ini menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan khalayak ramai yang memiliki keanekaragaman kepentingan dan tujuan. karena itu institusi pelayanan publik dapat dilakukan oleh pemerintah maupun non-pemerintah.

Jika pemerintah merupakan organisasi birokrasi dalam pelayanan publik, maka organisasi birokrasi pemerintahan merupakan organisasi terdepan yang berhubungan dengan pelayanan publik. Pelayanan masyarakat menuntut setiap unsur di dalam lembaga tersebut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Di desa malasari untuk mempermudah urusan seluruh warganya untuk keperluan apapun Kades Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Sukandi bekerjasama dengan disduk capil kab. Bogor, muspika serta seluruh staf desa malasari untuk melaksanakan pembuatan KTP dan pembuatan akte Kelahiran anak (KIA) sebanyak 300 orang.

Adapun dalam pelaksanaan pembuatan e-KTP dan pembuatan KIA dilaksanakan di kantor desa malasari, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota dewan. oleh karena itu awak media aspirasi publik melakukan komfirmasi ke salah satu warga asep yang membuat e-ktp, “Saya senang sekali dan saya sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu untuk pembuatan e-ktp ini,” ungkapnya. (Ibrohim/Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: