Donor Darah, Santunan Anak Yatim dan Jompo di Desa Karangsari

Bekasi, aspirasipublik.com – Kegiatan Donor Darah bersama yang diselenggarakan di Balai Desa Karangsari, Kec. Cikarang Timur pada minggu, (13/9/2020). 

Kegiatan itu terlaksana berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, diantaranya Karang Taruna, Pemdes  Karangsari, PMI, PT. Jabesmen, Organisasi Kepemudaan dan lainnya. 

Acara Donor Darah di barengi dengan santunan 173 anak yatim dan jompo ini dimulai sejak pagi hingga siang hari. Banyaknya masyarakat yang hadir serta menyumbangkan darahnya, melebihi target yang diperkirakan panitia pelaksana sebelumnya.

“Sebelumnya kita menargetkan jumlah calon pendonor sebanyak 100 orang. Ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi. Yang mendaftar lebih dari 100 orang,” Ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan, Awin Sonjaya yang didampingi Ketua Karang Taruna Desa. 

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat khususnya ada kaum muda di Desa Karangsari untuk mendonorkan darahnya cukup tinggi. Terlihat para pendonor masih cukup muda dan kebanyakan donor merupakan pemula,” Ujar Awin. 
Sebelum melakukan kegiatan donor darah, seluruh calon pendonor telah dilakukan pengecekan kesehatan sesuai dengan prosedur pencegahan penyebaran covid-19. Mulai dari disediakannya sarana cuci tangan di pintu masuk, menggunakan masker hingga pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun. Seluruh pendonor yang telah menyumbangkan darahnya diberikan bingkisan. 
Kepala Desa Karangsari Bao Umbara dalam sambutannya menerangkan, bahwa,  apresiasi serta ucapan terimakasih atas dilangsungkannya kegiatan donor darah ini, santunan anak yatim dan jompo. Dirinya menyampaikan, Pemerintah Desa akan terus berupaya mendukung segala kegiatan positif yang dilaksanakan di wilayahnya.” Ucap Kades. 

“Kami sangat mendukung masyarakat untuk melakukan kegiatan donor darah. Karena donor darah merupakan salah satu upaya untuk beramal dan memberikan manfaat kepada orang lain. Semoga pendonor hari ini juga dianggap sebagai amal jariah,” Ungkapnya. 
Sementara itu, terkait kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Bekasi. sangat tinggi. Menurut Koordinator Lapangan PMI (Popti). Puspa menyampaikan permintaan darah di PMI Kab Bekasi butuh  banyak kantong darah, maka itu kita bekerjasama dengan pemerintahan desa. ” Tuturnya. 

Perwakilan dari PT. Jabesmen, Uu Syahrudin menjelaskan pada aspirasipublik.com, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, dari pihak perusahaan membantu  160 bingkisan  dan tas sekolah untuk anak yatim. Mudah mudahan semua ini bermanfaat.” Ujarnya singkat. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: