Pisah Sambut Kapolsek Nanggung Kab. Bogor Berjalan Penuh Hikmat

Bogor, aspirasipublik.com – Dalam upaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang profesional pada setiap satuan kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia, diperlukan sistem pembinaan karier yang terencana, prosedural, dan konsisten dengan mempertimbangkan keseimbangan kepentingan organisasi dengan pemberian peluang individu, serta menempatkan orang yang tepat pada jabatan yang tepat.

Mutasi bagi anggota Polri maupun PNS Polri diatur dalam peraturan Kapolri nomor 16 tahun 2012 tentang Mutasi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, peraturan ini yang dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas guna penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan Mutasi anggota.

Salah satu sistem pembinaan karier anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dilaksanakan melalui mutasi pada setiap jenjang kepangkatan secara rutin dan insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu Anggota sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. Mutasi Jabatan dalam hal ini adalah pemindahan Anggota dari suatu jabatan ke jabatan yang lain, baik yang sifatnya promosi, setara maupun demosi. Mutasi bisa berupa mutasi Antar Daerah yakni pemindahan Anggota antar Polda atau antar Satuan fungsi (Satfung) di lingkungan Mabes Polri atau dari Polda ke Mabes Polri atau sebaliknya tanpa menunjuk jabatan. Pelaksanaan Acara Pisah Sambut Kapolsek Nanggung, Kabupaten Bogor dari AKP. Dali Saputra, SH. MH.  Kepada IPTU. Dedi Hermawan, SH. Adalah sebagai wujud pemenuhan tugas negara dengan harapan baik tempat tugas baru yang akan dituju maupun tempat tugas lama yang akan ditinggalkan dapat melaksanakan tugas yang lebih baik, guna melindungi dan mengayomi masyarakat. Adapun dalam pelaksanaan pisah sambut tersebut, dilakukan dengan sangat sederhana dan tetap mengikuti aturan – aturan tentang protokol Kesehatan, acara pisah sambut inipunpun dihadiri oleh camat nanggung, AE. Saepuloh, SE. serta Danramil Kapten. CAJ. Suwignyo, juga seluruh kades wilayah kecamatan nanggung, tidak luput Jajaran polsek  serta tokoh agama dan PT. Antam, Tbk Pongkor pun hadir dari awal acara sampai ahir acara. Dengan ucapan: “Selamat bertugas di tempat yang baru, serta tetap menjaga silaturahmi dengan tempat tugas yang lama”. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: