APBDesa Sukamulya TA 2019 Terserap Sesuai Prioritas

Bekasi, aspirasipublik.com – Dengan  anggaran  APBDesa tahun 2019 sekitar 3,5 milyar rupiah yang bersumber dari  Dana Desa (APBN), Provinsi dan Kabupaten , telah digu nakan sesuai dengan peruntukan nya, telah digunakan untuk pembangunan infrastruktur, seperti lenning, pengecoran jalan lingkungan dan lainnya. Untuk kegiatan pengecoran di Gg ibu Seah Rt. 01/05, jaling mesjid Gg Nurul Islam Rt. 03/03, untuk .lenning di Rt. 05/02,”  serta kegiatan lainnya.” Ucap  Wardi Kades  Sukamulya (18/9/2020). 

Kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilakukan sudah berdasarkan hasil musyawarah desa atau usulan warga masyarakat yang disepakati saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan perempuan, dan elemen masyarakat lainnya.

 Tranparansi pengggunaan dana desa merupakan komitmen Kepala Desa Sukamulya. “Kita harus dengan transparansi menggunakan dana desa, sehingga seluruh warga masyarakat mengetahui untuk apa di gunakan dana desa yang diterima dari pemerintah”, Ujar kades dengan santun. 

Penggunaan dana dengan transparansi kata kades melanjutkan, dengan membuat papan pengumuman di depan kantor Desa dengan menuliskan semua anggaran desa yang masuk baik dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD kabupaten. Selain itu juga menuliskan di  papan pengumuman penggunaannya dan jumlah anggarannya yang digunakan untuk pelaksanaan pembangunan fisik yang akan di bangun, Ujarnya tegas. 

“Alhamdulillah semua sudah terealisasi dengan baik,termasuk dana untuk Covid-19 juga sudah melaporkan semua kegiatan itu ke pihak pemerintah daerah.” Salah seorang masyarakat yang tidak mau ditulis indentitasnya,  kepada aspirasipublik.com mengatakan, sangat berterima kasih atas segala upaya kepala desa didalam membangun desa, dengan bantuan dari pemerintah yang direalisasikan sesuai kebutuhan masyarakat, selain itu juga warga sangat berterima kasih kepada Kades dan jajaranya yang telah memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan. “Tuturnya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: