Beranda Ekonomi Bisnis Perkuat Sinergi Membangun Daerah, Gubernur Dialog Dengan PKK Se Kecamatan Badas

Perkuat Sinergi Membangun Daerah, Gubernur Dialog Dengan PKK Se Kecamatan Badas

0
Perkuat Sinergi Membangun Daerah, Gubernur Dialog Dengan PKK Se Kecamatan Badas

Sumbawa, aspirasipublik.com – Tim penggerak PKK Se-kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa bersilaturrahim dengan Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah Kamis, 8 Oktober 2020. Gubernur mengungkapkan, peran PKK dalam pembangunan di daerah masing-masing sangatlah penting, sehingga Pemprov NTB ingin terus bersinergi dengan PKK untuk mewujudkan program-program unggulan daerah.

‘’Bagus tidaknya pembangunan suatu daerah tergantung dari PKK. Karena banyak program-program yang meyentuh dengan ibu-ibu. Misalnya masalah kesehatan. Maju-mundurnya suatu daerah tergantung dari hidup atau tidaknya PKK,’’ ujar Gubernur saat berdialog dengan perwakilan PKK dari berbagai desa di Labuan Badas.

Dalam acara yang digelar di aula Kantor Camat Labuhan Badas ini, Gubernur didampingi Pjs Bupati Kabupaten Sumbawa Zainal Abidin dan sejumlah Kepala Dinas Provinsi NTB. Di antaranya Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala DPMPD Dukcapil, Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman, dan Karo Humas dan Protokol NTB.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Yulita Ratna Widiyanti dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada Gubernur yang berkenan meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan anggota TP PKK Se-kecamatan Labuhan Badas. Yulita yang baru menjabat selama sepekan sebagai Ketua PKK Kabupaten Sumbawa ini berharap, pemerintah provinsi bisa mendukung program-program TP PKK se-Kabupaten Sumbawa ke depannya.

Dalam sesi dialog, perwakilan PKK dari berbagai desa berlomba-lomba menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur. Melihat proposal yang diajukan, Gubernur langsung merespon saat itu juga. Ada perwakilan PKK yang minta alat masak-memasak, diambil oleh oleh Pjs Bupati Sumbawa Zainal Abidin. ‘’Insya Allah kita anggarkan,’’ kata Pjs Bupati. (Hendra Kusumawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini