Beranda Budaya & Pariwisata Gubernur Puji Keasrian Ponpes Alam Sayang Ibu

Gubernur Puji Keasrian Ponpes Alam Sayang Ibu

0
Gubernur Puji Keasrian Ponpes Alam Sayang Ibu

Lombok Barat, aspirasipublik.com – Di tengah gerimis hujan yang mengguyur, Dasan Griya Lingsar, Lombok Barat, Sabtu, 17 Oktober 2020, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambangi Pondok Pesantren Alam Sayang Ibu untuk bercengkrama dengan santri dan pengurus pesantren.

Pada silaturahminya tersebut, Gubernur secara langsung meresmikan Masjid Bayt Al-Hikam di Pesantren itu.

Lebih jauh, Gubernur mengungkapkan kekagumannya dan apresiasinya kepada Pesantren Alam Sayang Ibu. “Ponpes ini memberikan inspirasi, jadi saya mengapresiasi yang sangat tinggi kepada pengelola, karena banyak pohon di NTB ini, tapi orientasinya yang seperti sayang ibu ini sangat terbatas,” ungkap Gubernur.

Pemandangan dan juga keasrian Ponpes tersebut menuai banyak pujian dari Gubernur. “Meskipun tempat kita mungil, usia kita masih belia, melihat semangat pengelola pondok, saya yakin dari pondok mungil dan asri, yang indah ini, akan lahir banyak manusia unggul di masa yang akan datang,” ujar Gubernur.

Gubernur mengingatkan bahwa pentingnya sains dan teknologi dikuasai oleh para santri. Sehingga santri dapat berkembang dan mampu menghadapi dunia luar di kemudian hari. “Mudah-mudahan ini memberi semangat untuk adik untuk berkarir, meskipun ngantuk, capek, kelelahan namun jadikan cambuk untuk sukses di kemudian hari,” tutupnya.

Sementara itu, H. Jamaludin Abdullah M. Ed selaku pendiri Ponpes Alam Sayang Ibu, mengungkapkan kebahagiaanya atas kunjungan Gubernur ke Ponpesnya. Tidak menyia-nyiakan momen tersebut, H. Jamaludin menjelaskan bahwa selain mendalami ilmu agama, sains dan teknologi turut dikedepankan oleh Ponpesnya.“Sayang ibu ini adalah penyiapan generasi yang akan disiapkan untuk generasi ke depan. Meskipun kita ini di pelosok desa kecil disini asal kita punya semangat kita innsyaallah kita bisa menjadi apa yang kita cita-citakan,” ujarnya. (Dwiky F. Watimena)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini