Karang Taruna Desa Nanggung, Salurkan Banprov Jawa Barat

Bogor, aspirasipublik.com – Pada zaman penjajahan pemuda bangsa membantu perjuangan dengan mengorbankan nyawanya, namun setelah Indonesia merdeka pemuda tidak lagi memikul senjata namun harus mengisi kemerdekaan itu dengan banyak cara.

Yang pasti bisa bermanfaat terhadap nusa dan bangsa. Nasionalisme adalah kecintaan terhadap Tanah Air dan bangsa. Dalam semangat nasionalisme terkandung sikap bangga terhadap bangsa dan bertanah air Indonesia, sikap rela berkorban untuk bangsa dan negara dan sikap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Mengisi dan mempertahankan kemerdekaan menjadi tanggung jawab seluruh warga negara, termasuk bagi generasi muda. Upaya untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan tidak lebih mudah daripada merebut kemerdekaan, sehingga diperlukan perjuangan dan usaha yang keras baik dari pemerintah maupun seluruh rakyat.

Di wilayah kabupaten bogor, pemuda setempat melalui karang taruna desa bahu – membahu membantu masyarakat bekerjasama dengan aparat desa agar semua bantuan dan pelayanan dapat dinikmati masyarakat. Untuk mengurangi beban warga desa nanggung yang terkena dampak covid – 19 Karang Taruna Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada hari kamis. Tanggal 5/11/2020 bertempat di gedung madrasah kampung kebon awi menyalurkan bantuan provinsi jawa barat sebanyak 478 keluarga penerima manfaat (KPM) dan per KPM mendapatkan bantuan 1 kantong sembako dan uang tunai sebesar seratus ribu rupiah. Oleh karena itu pelaksanaan penyaluran banprov tersebut dilaksanakan oleh Ketua Karang Taruna Desa Bapak Basuki bersama jajaran, Bekerja Sama Dengan Babinmas Brigadir Tantan, juga Staf Desa serta BPD Desa Nanggung. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: