DPD BAPERA Kabupaten Bekasi Resmi Dibentuk dan Siap Dilantik

Bekasi, aspirasipublik.com – DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Bekasi siap meningkatkan peran para pemuda dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

Hal itu terungkap saat kegiatan rapat pembentukan struktur kepengurusan DPD Bapera Kabupaten Bekasi di Cafe Warna Warni Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (8/11) siang.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Bekasi, Sigit Wibowo mengatakan, pihaknya juga didalam waktu dekat ini akan beraudensi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi dan sejumlah stakeholder lainnya.

“Iya intinya kami ingin memajukan pemuda di wilayah Kabupaten Bekasi. Kami juga ingin membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda. Dalam rapat tadi ada sekitar delapan program kerja yang akan coba kami realisasikan,” ungkapnya kepada para awak media.

Wilayah Kabupaten Bekasi ini, kata Sigit, mempunyai potensi yang sangat besar dari segi sosial dan ekonomi, karena itu potensi tersebut harus bisa dioptimalkan untuk pemberdayaan masyarakat.

Sigit mengatakan, saat ini pengurus Bapera tengah melakukan penguatan internal, Bapera pun akan segera mendaftarkan diri ke Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi.

Di tempat yang sama, Wasekjen DPP Bapera, Mohammad Rojak, mengaku kepengurusan DPD Bapera Kabupaten Bekasi akan dilantik setelah pelantikan pengurus DPW Bapera Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Rojak menegaskan jika Bapera tidak berafiliasi dengan partai politik (parpol) manapun, meskipun sejumlah elit politik duduk sebagai Dewan Pembina Bapera, namun Bapera punya perhatian dengan tokoh-tokoh nasional. 

“Untuk kepengurusan Bapera sendiri saat ini sudah dilantik di sepuluh provinsi. Setelah itu kepengurusan Bapera di Kota dan Kabupaten juga akan segera terbentuk,” tandasnya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: