Beranda Olah Raga Soal Pemanfaatan Lahan Situ Cibeureum, KONI Kab. Bekasi Sudah Berkoordinasi

Soal Pemanfaatan Lahan Situ Cibeureum, KONI Kab. Bekasi Sudah Berkoordinasi

0
Soal Pemanfaatan Lahan Situ Cibeureum, KONI Kab. Bekasi Sudah Berkoordinasi

Bekasi, aspirasipublik.com – Terkait pemanfaatan lahan situ Cibeureum untuk di jadikan lahan venue ski Air, Seketaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi beserta tim dari Pengurus Cabang (Pengcab) Venue SKI AIR sudah mendatangi Situ Cibeureum yang berlokasi di grand wisata tambun selatan. Menurut Abdul Halim selaku Sekretaris Umum Koni Kabupaten Bekasi mengatakan, mereka menyepakati Situ Cibeureum menjadi tempat untuk Venue SKI AIR dan dia meminta kepada Bupati Bekasi dan Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Budpora) agar bisa untuk ikut mensupport.

Dengan adanya bahasa bahwa KONI Kab. Bekasi ingin merebut lahan Situ Cibeureum Abdul Halim menjawab dengan tegas, “Saya bingung harus menanggapi dari perspektif mana…, karena statementnya sangat tendensius. Perlu diketahui bahwa upaya pemanfaatan Situ Cibeureum untuk tempat latihan Ski Air itu sudah melalui kajian yang sangat panjang yang tidak mungkin ada pihak yang dirugikan dan termarjinalkan seperti yang beliau sangkakan.” Ucap Abdul Halim (18/2/2021).

Lebih lanjut pihak KONI dan Pengcab Ski Air selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kementrian PU, BBWS, PT. Jasa Tirta II, Pemerintah Daerah (Dinas terkait), Grand Wisata, Kelompok Masyarakat setempat dan para pihak yang memiliki kompetensi untuk itu. Tidak benar kalau kami dikatakan ujug-ujug kaya VOC…, karena pada tahun 2014 kita sudah mendapatkan IZIN dari Kementrian PU untuk memanfaatkan Situ Cibeureum untuk Kegiatan Ski Air.

Terima kasih atas perhatian dan supportnya. Saya menghimbau buat kawan-kawan untuk kita bisa saling bersinergi untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk kemashlahatan semua.” Tuturnya. (Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini