LLDikti Wilayah III dan Sejumlah PTS Salurkan Bantuan Banjir di Kawasan Cipinang Melayu

Jakarta, aspirasipublik.com – LLDikti Wilayah III dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di lingkungannya kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di kawasan Cipinang Melayu pada Jumat, 20 Februari 2021.

Sebanyak 18 komponen sembako yang terdiri dari minyak, telur, beras, biskuit, dan sebagainya disalurkan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut. Langkah ini merupakan wujud dan peran serta LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungannya dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Bantuan ini disalurkan di Kelurahan Cipinang Melayu untuk kebutuhan dapur umum oleh tim dari LLDikti Wilayah III bersama Universitas Esa Unggul, Institut Transportasi Logistik Trisakti, STIE YAI, dan Kalbis Institute.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. nyampaikan bahwa “kegiatan penyaluran bantuan ini sudah sepatutnya kita lakukan, karena merupakan wujud kepedulian kita semua untuk masyarakat.”

Penyaluran bantuan ini diterima oleh Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaiman. Dalam penyerahan ini Agus Sulaiman menyampaikan banyak terima kasih kepada LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi Swasta yang turut memberikan bantuan. “Saya berharap banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas kembali” Tuturnya.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Tim LLDikti Wilayah III, Eri Pambudi dari Universitas Esa Unggul yang ditunjuk Kepala LLDikti Wilayah III sebagai focal point.

Hingga saat ini, pemukiman di Cipinang Melayu masih dalam keadaan tergenang banjir dan masyarakat mengungsi di pelataran Universitas Borobudur. (JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: