PAC PP Karang Bahagia Bagikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Desa Karang Satu

Bekasi, aspirasipublik.com – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat berserta anggota dan Pengurus Ranting Bagikan 670 Nasi Bungkus ke warga yang terdampak banjir.
Ketua PAC Pemuda Pancasila Karang Bahagia sapaan akrab H.Eeng Mengatakan hari ini beserta anggota dan pengurus ranting membagikan nasi bungkus sebanyak 670 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir di 4 RT
“Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir diwilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya menjadi perhatian kami bersama. Sebagai organisasi masyarakat, Pemuda Pancasila tentu harus sigap untuk membantu saat kondisi seperti ini,” tutur H Eeng Ketua PAC Pemuda Pancasila. Karang Bahagia.
“Ini merupakan kewajiban Kita bersama saling membantu dan tolong-menolong kepada masyarakat yang sedang terkena musibah banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di 4 RT, bantuan inipun di terima langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Karang Satu dan Warga yang ada.” Ucap H. Eeng
“Dikatakan H. Eeng, Pemberian nasi bungkus ini merupakan wujud komitmen Pemuda Pancasila kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak banjir dan wujud komitmen kami atas terjadinya bencana di Kabupaten Bekasi
“Hari ini, kami bersama rekan-rekan Pemuda Pancasila Ranting Karang Bahagia yang di Ketuai oleh Supriyadi berikan nasi bungkus kepada warga Kampung Ciherang Desa Karang satu, Kec Karang Bahagia tempatnya dilingkungan Rt 019,RT 020,RT 021 dan RT 022 sebanyak dua mobil tangki” Ungkapnya
Pria bernama lengkap, Hermawan Susanto ini kembali menambahkan, berdasarkan keterangan dari data Pusdalops BPBD Jawa Barat, banjir di Kabupaten Bekasi terjadi sejak, Jumat (19/2) lalu dan terjadi hingga, Minggu (21/2/2021) ada 19 kecamatan yang terendam banjir itu, penyebab banjir ini di antaranya karena curah hujan yang tinggi di hulu, meluapnya debit air Sungai Jambe, Kali Dadang, Kali Bekasi, Kali Cibeet, Kali Cilemah Abang, Kali Ciherang dan Kali Citarum. Selain itu, saluran drainase yang tidak dapat menampung.
“Dengan adanya musibah banjir ini, membuat sejumlah masyarakat terpaksa harus mengungsi ditengah kesulitan pandemi wabah virus Corona atau Covid-19,” jelasnya.
“Masih kata H Eeng, hasil rapat dengan Pengurus PAC dan Ranting Pemuda Pancasila Karang Bahagia, Insha Allah kami akan terus membantu warga yang terdampak banjir,”
Sementara itu, Sekertaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan PAC dan Ranting PP Karang Bahagia
Dia mengatakan, “Sejak banjir awal hingga banjir susulan tahap 2 ini Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi sudah konsentrasi menyalurkan bantuan sembako maupun bantuan tenaga kepada warga masyarakat yang terkena bencana, baik terdampak banjir atau terdampak langsung
“karena Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara.“Disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir, dan selalu tanggap di tengah masyarakat untuk mengabdi,” ujan Iwan Lentik panggilan akrabnya.
Iwan pun menyebut bukan kali ini saja Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi di bawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun yang terdampak banjir.
“Kegiatan bhakti sosial membantu warga masyarakat yang terdampak banjir itu sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi.
Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, DanKoti Mahatidana, PAC, Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua,”tutup iwan lentik.(sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: