Peresmian Kampung Tangguh Di Kabuten Humbang Hasundutan

Humbang Hasundutan, aspirasipublik.com – Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

keberadaan kampung tangguh, selain untuk mengatasi persoalan Covid-19 juga untuk mengurangi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

Peresmian kampung tangguh di desa parsingguran 2 kecamatan pollung, kabupaten humbang hasundutan. 24/2-2021 bertempat di aula GPIB parsingguran, turut hadir dalam acara tersebut antaralain; Kapolres Humbahas AKBP. Ronny Nikolas Sidabutar beserta jajarannya, anggota koramil 05 doloksanggul, Camat pollung Parman Lumban Gaol dan jajaranya, kamtibnas, dan kepala Desa Parsingguran 2 Sabar Banjar Nahor beserta perangkat desa dan anggota BPD, Tokoh masyarakat yang mewakili, Op. Lenny Banjar Nahor,Op. Horas Banjar Nahor, dari dinas kesehatan dr. sinaga dan jajaranya.

Kapolres dalam sambutanya mengatakan kampung tangguh diresmikan bertujuan agar masyrakat disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti, pakai masker sering cuci tangan dan hindari keramayan karena covid 19 benar-ada, jadi saya berharap masyarakat parsingguran agar bisa lebih mandiri untuk  mengantisi pasi penyebaran covid 19 kedepannya.

Ronny mengatakan jumlah yang sudah meninggal karena covid 19 diseluruh dunia sekitar 2,8 juta ini sudah lebih besar dari orang yang meninggal pada perang dunia kedua, jadi saya sangat berharap setelah kita resmikan kampung tangguh ini covid 19 bisa kita hindari dan kampung tangguh bertujuan setiap ada perselisihan sesama warga atau masyarakat jangan cepat melapor kepolisi cukup di selesaikan di desa bersama kamtinas dan kepala desa ujarnya. (Jules)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: