Angin Puting Beliung di Desa kali Jambe kecamatan Sragi, Kab. Pekalongan Akibatkan Rumah Warga Rusak

Pemalang, aspirasipublik.com – banyaknya musibah yang bertubi – tubi sejak memasuki tahun 2021 membuat warga mengalami banyak kerugian. Seperti yang terjadi di desa kalijambe Kecamatan Sragi RT 01 RW 09 dan RT 01 RW 11 Dusun Genteong wetan dan kulon telah terjadi bencana Angin Puting Beliung pada pukul 04.15 WIB, Arah angin berputar dari arah barat dan timur,pagi subuh tadi. Hingga mengakibatkan 31 atap rumah rusak di desa Genteong wetan (11) Jumat, 26 Febuari 2021

Genteong kulon (20) rmh Di perkirakan kerusakan material antara Rp.300 sd 5.000.000 per rumah dan tidak ada korban jiwa.

Kerusakan kabel listrik: 1. jaringan Rumah Bapak erik, 2. jaringan Rumah Bapak udiyanto, 3. kabel besar depan  Rumah Bapak udiyanto, Warga langsung kerjabakti membersihkan sisa puing dan pohon tumbang.

Demikian laporan kami, ungkap pak camat sragi kepada awak media aspirasi publik melalui pesan whatsaap dan sammpai saat ini dari pihak kecamatan sragi khususnya pak camat sendiri dengan suka relawan juga para staffnya ikut serta memberikan bantuan suka relawan kepada korban yang terkena angin puting beliung di Desa Kali Jambe tersebut, kenapa dari kecamatan hanya memberikan bantuan suka relawan? Karena dikarenakan tidak ada posnya kemaren waktu saya memberikan bantuan kita spontan kita iuran dengan perangkat lain. ungkap camat, Slamet Riyanto, S.IP., MM.

Dan sampai sekarang dari desa sendiri ataupun pak kades kali jambe kecamatan sragi, kab. Pekalongan belum bisa ngasih keterangan ke awak media Aspirasi Publik, cuman hanya dari pihak sekdes sendri yang ngasih keterangan sementara, bahwa yang telah turun ke lokasi tersebut ada dari Babinsa, BPBD dan pemerintah desa sendiri, harapan dari sekdes kali jambe sendiri kedepanya ada bantuan buat para korban angin puting beliung di desa kali jambe kec. Sragi. Kab. pekalongan, ungkap sekdes. (Septiana eka cahyani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: