Ustadz M. Memed, S.Pdi., Peringati Isra Mi.Raj Nabi Muhamad SAW

Bogor, aspirasipublik.com – Isra Miraj adalah dua perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam pada 621.

Isra Miraj digambarkan sebagai perjalanan fisik dan spiritual (rohani) yang bersumber dari kitab suci umat Islam Al Quran surat Al Isra dan Hadis Nabi Muhammad SAW. Perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari.

Pada kalender Islam, Isra Miraj secara umum diperingati pada hari ke-27 bulan Rajab. Isra Miraj terdiri dari dua bagian perjalanan utama yaitu perjalanan ke masjid terjauh (Isra) dan ke surga (Miraj).

Atas cintanya kepada Nabi Besar Muhamad SAW.  Pada hari Minggu. Tanggal, 28/2/2021 bertempat di Pompes Majlis Talim Talimul Mazani kampung Cihalang, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pimpinan Pompes Ustadz, M. Memed, S.Pd.i bersama seluruh warga melaksanakan acara memperingati  Isra Mi.Raj Nabi Muhamad, SAW.

Adapun dalam acara tersebut panitia pelaksana Maman Suparman mengadakan pengaturan dan memperketat aturan protokol kesehatan seperti mengecek suhu, menyediakan tempat cuci tangan dan memberikan masker.

Untuk mengisi tausiah yang akan diberikan kepada warga Ustadz M. Memed, S.Pd.i mengundang KH. Jaka Umbara, S.Pd.i., Ustadz Ihsan Ramadhan (dari bogor). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades Curug Bitung Engkos Kosasih, pada kesempatan ini ketua MUI Kec. Nanggung, KH. Nurjaman serta seluruh ketua MUI desa. Acara memperingati isra mi’raj Nabi Muhamad, SAW. Berjalan kondusip dan penuh kebarokahan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: