Sering Bertindak Sewenang – wenang, Diduga Kakam Varia Agung Lakukan Perampasan

Kab. Lamteng, aspirasipublik.com – Sudiyanto Kepala Kampung Varia Agung, Kec. Seputih Mataram, Kab. Lampung tengah yang menjabat 2 (dua) periode dituding sering melakukan beberapa kali tindakan sewenang -wenang main denda yang membebani masyarakat dan tidak masuk di akal.

Hal ini diketahui berdasarkan dari info yang ada masuk di kantor biro Aspirasi publik kab. Lampung tengah.

Berdasarkan info yang ada terkait dengan hal ini wartawan aspirasi mencoba untuk menggali dan melakukan konfirmasi terhadap pihak – pihak terkait dalam hal ini Sudiyanto Kepala kampung Varia agung, tapi sangat sulit ditemui.

Selain itu Suyadi (badrek) yang pernah juga jadi salah satu korban dari tindakan sewenang – wenang ini menerangkan dan membenarkan permasalahan yang menimpanya. Ia menambahkan, dirinya bahkan pernah menjadi korban kesewenang – wenangan Sudiyanto Kepala Kampung Varia Agung.

Suyadi menerangkan “belum lama ini, ia pernah dianiaya warga masyarakat kampung varia agung dalam hal perselingkuhan, bahkan sudiyanto (badrex) sempat dimintai uang sebesar 20.000.000, (dua puluh juta) oleh Sudiyanto selaku kepala kampung,” ujar bdrek saat ditemui di Kediamannya.

Selain itu Dalam menyikapi permasalahan ini Muhidin Alexa Karaeng selaku Dewan Penasehat dan Kode Etik IWO Kab. Lampung tengah setelah menghimpun keterangan yang ada mencoba dan berupaya untuk menengahi dan menyelesaikan permasahan yang ada ini.

Karaeng yang mana dalam kunjungannya ke Kampung Varia Agung diterima langsung oleh Sudiyanto selaku Kepala Kampung.

Lebih lanjut Alexa karaeng dalam kesempatan tatap muka itu dengan Sudiyanto Kepala kampung Varia agung ia menuturkan dan menawarkan dana uang sebesar 3. 000. 000, (tiga juta rupiah) dan memberikan uang 3 juta tersebut Kepada Kakam Sudiyanto dengan harapan agar kiranya permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan barang yang disita kepala kampung Sudiyanto berupa 1 (satu) unit sepeda motor, bisa segera dikembalikan kepada Suyadi (badrek) yang berhak.

Meskipun begitu Sudiyanto Kepala Kampung Varia Agung tetap tidak mau menerima uang 3 juta dan tidak mau mengembalikan satu unit sepeda motor yang disitanya dari Suyadi (badrek), Sudiyanto Kakam mengatakan kalau tidak mencukupi dana 20 juta (dua puluh juta) permasalahan ini dan motor serta sapi yang disita tidak akan dikembalikan”. Ujar Alexa sambil menirukan gaya bicara Kepala kampung.

Lebih lanjut Alexa yang mencoba menengahi permasahan ini menambahkan “Seharusnya sebagai Kepala Kampung pemimpin masyarakatnya dia harus bisa mengayomi, mendidik dan membina masyarakatnya,” ujarnya tegas.

Lebih lanjut bahkan sekelas Bupatipun tidak bisa bertindak sewenang-wenang seperti ini. Karena menurutnya Kepala kampung varia agung dinilai sangat angkuh sekali dan tidak ada toleransi sama sekali, demikian diutarakan Alexa Karaeng.

Untuk itu Alexa memastikan permasalahan ini akan diteruskan dan dilaporkan ke pihak – pihak terkait dalam hal ini pihak Kepolisian dan berharap juga kepada pihak-pihak terkait agar bisa menindak lanjuti dan memanggil kepala Kampung Varia Agung agar diperiksa dan diproses, tandasnya, menutup wawancara ini. (Usud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: