Penyuntikan Vaksin Gelombang 1 Buat Seluruh Muspika Kec. Nanggung, Kab. Bogor Berlangsung

Bogor, aspirasipublik.com – Ahirnya yang dinantikan oleh muspika kecamatan nanggung, kabupten bogor tentang pelaksanaan penyuntikan vaksin tiba juga. adapun dalam pelaksanaannya dilaksanakan di puskesmas nanggung, kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusip, bahkan seluruh muspika turut serta di antaranya jajaran polsek, koramil 2125, satpol pp serta seluruh staf kecamatan juga mendapatkan penyuntikan.

Untuk itu kami menghimbau kepada semua yang akan dilaksanakan suntik vaksin kami nyatakan aman dan halal  jadi tidak usah takut – takut. ucap salah satu anggota yang baru di suntik vaksin.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika kita mendapat vaksin COVID-19, di antaranya:

  1. Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19

Seperti yang disebutkan sebelumnya, vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun.

  1. Mendorong terbentuknya herd immunity

Seseorang yang mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun. Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil.

Bila diberikan secara massal, vaksin COVID-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat. Artinya, orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, atau penderita kelainan sistem imun tertentu, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya.

Kendati demikian, untuk mencapai herd immunity dalam suatu masyarakat, penelitian menyebutkan bahwa minimal 70% penduduk dalam negara tersebut harus sudah divaksin.

  1. Meminimalkan dampak ekonomi dan sosial

Manfaat vaksin COVID-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial. Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit COVID-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: