Warga Cisaat Menganggap Satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab. Bekasi Bagian Kluarga Kami

Bekasi, aspirasipublik.com – Sebanyak 40 orang personel Satgas TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi, Korem 051/Wkt sempat tinggal bermalam di rumah-rumah warga selama bertugas di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Kab Bekasi

Keberadaan merekapun diterima dan disambut hangat oleh warga dan sudah dianggap sebagai orang tua asuh dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-110 yang digelar mulai 2 Maret hingga penutupan 31 Maret 2021 nanti. ” Ujar Komandan Kodim Letkol Kav Tofan Tri Anggoro (Jum’at (05/03/2021).

“Keberadaan Prajurit TNI ini menjadi kebahagiaan dan berkah tersendiri bagi pemilik rumah karena telah dianggap seperti bagian dari keluarga mereka.”

Dijelaskannya, Kepala Desa Kertarahayu, Pak Rudin Catur Pribadi telah membagi beberapa rumah warganya untuk di jadikan tempat tinggal Satgas TMMD Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Diantaranya Di rumah Bpk Farel = 5 orang, Di rumah Bpk Handi 5 orang, Di rumah Bpk Dani 10 orang, Di rumah Bpk Arif 10 orang, dan Di rumah Bpk Wadi 10 orang.” Tuturnya

Adapun warga sangat senang dan mendukung penempatan personel di rumah-rumah mereka.

“Kami sangat senang bisa bersama dengan TNI. karena suasana menjadi ramai keadaannya jika malam tiba, sebab biasanya suasana kampung kami sepi kalo sudah malam, dengan adanya bapak-bapak TNI jadi ramai, Kami sangat mendukung kegiatan TMMD sehingga berjalan sukses,” Ungkap Handi salah satu warga yang rumahnya dijadikan tempat tinggal.

Ditempat yang sama setelah mengetahui rumah yang akan ditempati, para personel Satgas TMMD terlihat membantu  membersihkan pekarangan halaman rumah yang akan mereka tempati

“Saya merasa senang karena menjadi orang tua asuh,” hal ini di katakan Farel.

Kepedulian para prajurit Satgas TMMD, “Kami tidak ingin menjadi beban warga. Tentu selagi mampu kami membantu,” Ucap juga kata Serda Dedi. Para personel Satgas menginap di rumah-rumah warga selain memudahkan mobilitas para personel menuju lokasi pembangunan TMMD hal tersebut dinilai efektif mempererat kebersamaan antara personel satgas yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, unsur Pemkab setempat dengan masyarakat.” Ujarnya.

Seluruh personel satgas menjaga kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan selama menumpang tinggal di rumah orang tua asuh mereka.

” TMMD memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, bersama TMMD membangun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Komandan Kodim, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro di akhir keterangannya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: