Kapolsek Nanggung Datangi Puskesmas Untuk Disuntik Vaksin Tahap 2

Bogor, aspirasipublik.com – Untuk mendukung program vaksinasi secara nasional, pendistribusian vaksin juga sudah mulai dilaksanakan. Hal ini sebagai langkah persiapan bagi petugas-petugas di daerah. Meski demikian, Badan POM menegaskan bahwa vaksin dapat digunakan setelah memperoleh izin penggunaan sesuai Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Lebih lanjut, mengenai perkembangan persetujuan ijin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA), Badan POM juga telah melakukan rolling submission (penyampaian data yang dimiliki Industri Farmasi secara bertahap) serta telah melakukan evaluasi terhadap data hasil uji pre-klinik dan uji klinik fase 1 dan fase 2 untuk menilai keamanan dan respon imun yang dihasilkan dari penggunaan vaksin, dan juga hasil uji klinik fase 3 yang dipantau selama 1 bulan setelah pemberian suntikan ke 2.

Dari hasil uji mutu vaksin serta melalui inspeksi langsung ke sarana produksi vaksin CoronaVac, Badan POM juga memastikan bahwa vaksin tersebut tidak mengandung bahan berbahaya seperti pengawet maupun formalin. “Sementara, penambahan Alumunium sebagai adjuvant atau Thimerosal sebagai pengawet pada vaksin umum dilakukan, sejauh digunakan dalam dosis yang dinyatakan aman sesuai standar internasional,” tambah Dr. Lucia Rizka.

Contoh yang sangat baik untuk seluruh anggota maupun seluruh masyarakat, Kapolsek Nanggung AKP. Dedi Hermawan, SH. sehabis acara memperingati isra mij rad Nabi Besar Muhamad SAW kapolsek nanggung langsung menuju puskesmas dengan tujuan untuk di suntik vaksin tahap 2 setelah melalui tahap 1 beberapa waktu lalu.

Adapun dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin buat kapolsek nanggung, AKP. Dedi Hermawan, SH., disaksikan oleh camat nanggung AE. Saepuloh, SE., Pelda Darman  perwakilan dari koramil, Ketua MUI desa Ustad Jajat serta pimpinan puskesmas.

Penyuntikan vaksin  tahap 2 buat jajaran muspika kecamatan nanggung, kabupaten bogor berjalan lancar dan aman serta melaksanakan protokol Kesehatan yang ketat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: