Syarwan Hamid Mantan Mendagri Tutup Usia

Kalibata, aspirasipublik.com – Kamis, 25 Maret 2021, Suasana damai dan sejuk setelah turunnya hujan lebat disekitar kawasan Kalibata, turut mengantar  bapak Letnan Jenderal Syarwan (Purn.) Hamid ke pangkuan Bumi pertiwi yang meninggal dunia pada kamis 25 Maret dini hari.

Letnan Jenderal (Purn.) TNI Syarwan Hamid adalah salah satu tokoh militer dan politik Indonesia. Ia pernah menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997. Ia juga dikenal sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia semasa mudanya dulu.

Lahir 10 November 1943 di dusun pusaka, Pusako, siak, provinsi Riau

Putra Bapak Abdul Hamid, beliau adalah tokoh bangsa yang berdarah melayu – Riau telah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara dan sangat dikenal baik di Militer, politik dan sipil. Beliau meninggalkan 3 (Tiga) putri dan 4 Cucu.

Turut hadir dalam acara pemakaman bapak  Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H.Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D. selaku Menteri dalam Negeri, Bapak Akbar Tanjung  dan tokoh tokoh nasional dengan tetap menerapkan Prokes yang berlaku. (Poltak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: