Wakil Bupati Humbahas Panen Bawang Merah di Lintongnihuta

Keterangan: Wakil Bupati Humbahas Dr. (Can) Oloan P Nababan bersama Ketua Kelompok Tani Sonang Martua Robert Silaban sama-sama menunjukkan hasil panen bawang merah di Desa Sitio II Kecamatan Lintongnihuta, Seni (29/3).

Doloksanggul, aspirasipublik.com – Wakil Bupati Humbahas Dr. (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH., MH., panen bawang merah bersama Kelompok Tani Sonang Martua di Desa Sitio II Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Senin (29/3). Selain panen bawang merah, Wakil Bupati Humbahas dan kelompok tani saling berdiskusi mengenai pertanaman bawang putih dan sayur bunga kol.

“Setelah satu bulan dilantik menjadi Wakil Bupati Humbahas, saya sangat senang dan bahagia, bisa sama-sama panen bawang bersama masyarakat. Kita ini satu keluarga, karena saya pernah tinggal di Desa Sitio ini” ujar Oloan Paniaran Nababan.

Wakil Bupati didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sabar H. Purba, SH., dan Staf Ahli Bidang Administrasi dan Kesra Drs. Lamhot Hutasoit menjelaskan mengenai pertanian jangan bosan-bosan berdiskusi, kalau ada kesulitan di petani harus disampaikan sama penyuluh. Penyuluh harus iklas dan tulus menerima kesulitan petani. Jadi harus ada saling koordinasi yang baik, agar hasil pertanian lebih bagus lagi. Petani itu harus ulet, biar hasil bagus demi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Kelompok Tani Sonang Martua Robert Silaban mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas Oloan P Nababan atas undangan kelompok tani, sehingga bisa sama-sama panen bawang merah dan berdiskusi bidang pertanian. Karena Humbang Hasundutan harus menjadi lumbung pangan. “Dengan hadirnya Wakil Bupati Humbahas di lahan pertanian, membuat kami para petani semakin bersemangat. Semakin serius. Perhatian Pemkab Humbahas sudah banyak diterima Kelompok Tani Sonang Martua, namun demikian, kami sangat mengharapkan bantuan yang lain yang mendukung program pertanian. Kami ucapkan juga terimakasih kepada Pdt Desla B Simanullang yang ikut mendukung pertanian di Desa Sitio ini” kata Robert Silaban.  (rel/rukmunal h siregar/protokol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: