Beranda Hukum & Kriminal Keluarga H. Waway Hanya Terima Seratus Juta Untuk Kompensasi Jalan

Keluarga H. Waway Hanya Terima Seratus Juta Untuk Kompensasi Jalan

0
Keluarga H. Waway Hanya Terima Seratus Juta Untuk Kompensasi Jalan

Bogor, aspirasipublik.com – Warga di kampung Leuwilisung, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng pertanyakan dana kompensasi yang hingga kini belum diterima oleh warga.

Pasalnya, warga Kampung Leuwilisung meminta kejelasan terkait permasalahan yang berkembang menyusul adanya rencana pembangunan perumahan yang akan dibangun oleh pengembang dari PT. Sinar Multi Langgeng itu hanya diberikan kepada warga yang ada di kampung Bantar Jaya saja, padahal warga di kampung Leuwilisungpun dianggap terdampak.

Ketua RT. di Kampung Bantar Jaya Adung menyampaikan, bahwa saat itu izin lingkungan sudah dibuat pada tahun 2018 lalu, padahal yang ia ketahui saat itu belum ada pembebasan lahan, hanya tanah milik H. Empud dan itu pun baru DP nya saja tetapi anehnya izin lingkungan sudah dibuat.

“Kalau saya sih pasrah saja, karena masih kawasan jalan pribadi, saat itu saya dipanggil oleh pak H.Waway terus saya dikasih uang Satu Juta sebagai kompensasi jalan dan masyarakat Rp 200 ribu untuk hampir sekitar 100 orang warga,” kata RT. Adung kepada wartawan pada, Kamis (01/03/2021).

Sementara, Pemilik Jalan H.Waway mengatakan, dirinya hanya memberikan izin terkait jalan untuk masyarakat, bukan hanya untuk perumahan saja.

“Saya hanya menerima uang Seratus Juta untuk diberikan ke Ibu saya, gunanya untuk mengizinkan jalan, ditambah Tujuh Puluh Juta untuk dibagikan ke Warga, jadi bukan hanya untuk perumahan saja, untuk masyarakat juga. Jadi, sebatas itu pak lurah (Kepala Desa Leuwisadeng-red) datang ke saya,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi perumahan baru ini, masih berupa bidang sawah dan belum ada pengurukan. Namun poster perumahan sudah banyak dipasang di sana. Dari informasi warga, perumahan ini dibangun oleh pengembang dari PT. Sinar Multi Langgeng.

Terpisah, Kades Leuwisadeng Rohim Hidayatullah menjawab melalui pesan WA nya, untuk dana kompensasi hanya untuk perapihan (Pengecoran) jalan. Sedangkan, untuk kompensasi pembangunan perumahan tidak diajukan oleh kades.

“Untuk yang warga Leuwilisung lagi di ajukan  dan untuk pembangunan perumahan belum mau di mulai Itu semua untuk konpensasi pembangunna Jalan dan bukan untuk pembangunan perumahan kang,” kilahnya. (Surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini