Pimpinan Cabang SATRIA Kab. Bekasi Peduli Korban Banjir di Desa Sindang Sari

Bekasi, aspirasipublik.com – Banjir di beberapa wilayah Kab. Bekasi merata, khususnya Desa Sindang Sari, Kecamatan Cabang Bungin banjir belum surut secara normal. Banjir yang diakibatkan luapan sungai Citarum yang tak mampu menampung tingginya debit air yang cukup tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus meringankan beban warga yang terdampak banjir, Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kab. Bekasi bersama pengurus dan Ojol membagikan  bantuan sosial berupa mie instan, obat obatan, air mineral dan pakaian kepada para warga yang terdampak banjir, kedatangan mereka pun disambut baik oleh warga setempat.

Ketua PC SATRIA Kabupaten Bekasi Ajuk Junaedi mengatakan pada aspirasipublik.com, bahwa kedatangan kami di sini rasa kepedulian kami kepada saudara saudara kami warga yang terdampak akibat banjir, kepedulian kita adalah harapan mereka.” Tuturnya. selasa (23/2/2021).

“Kami juga sudah beberapa tempat yang di kunjungi warga yang terdampak banjir, seperti di Bojong Sari, Labansari, wilayah Cikarang Utara, Pebayuran dan lainnya, karena memang Kab Bekasi sangat terdampak banjir tahun ini lebih banyak wilayahnya”

Harapan saya kata Ajuk, dari dulu saya sudah banyak berbicara bagaimana caranya kita bersama pemerintah mengevaluasi masalah banjir yang ada tiap tahun di Kab. Bekasi, tentunya dengan memelihara sungai sungai dan saluran air yang ada, bisa saja menormalisasi sungai yang rutin jangan sampai dangkal, membersihkan saluran airnya serta mungkin serapan serapan air yang memungkinkan mampu untuk mengantisifasi banjir. Mudah mudahan kedepan ini bisa selalu ada perbaikan.” Ujarnya santai. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *