Dinas Bina Marga Berkomentar Terkait Pembangunan Betonisasi di Kelapa Dua Diduga Tidak Sesuai Spek

Tangerang, aspirasipublik.com – Kelanjutan pemberitaan betonisasi jalan yang berlokasi di Perum dasana indah blok TG.5 TG.2 RT.01 RW.31, Kelurahan bojong nangka kec. kelapa dua yang diduga janggal, pasalnya sampai detik ini di sekitar lokasi tersebut belum juga terlihat adanya papan proyek yang terpasang, sedangkan pengerjaan proyek tersebut sudah usai sepekan yang lalu. Jum’at. 23/04/2021

Sesuai amanah Undang – Undang Keterbukaan informasi publik (KIP) nomor 14 tahun 2008 dan perpres nomor 54 tahun 2010 dan nomor 70 tahun 2012, dimana diatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai Negara wajib memasang papan nama proyek, papan itu memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Dari berita sebelumnya, proyek pengecoran jalan yang mempunyai panjang 105 meter, dengan lebar di antara 4 hingga 5 Meter dan dengan diameter ketebalan beton 15 CM, dengan makadam 20 kubik, menurut ohim pekerjaan tersebut sudah sesuai R.A.B.

Namun dari data di lokasi perkerjaan yang dikumpulkan pekerjaan yang di gelar seharusnya itu dengan ketebalan beton 15 cm tapi hanya di gelar dengan ketebalan beton rata-rata 12 CM, dan posisi di tengah beton rata-rata 10 CM.

Endang selaku (Kabid) kepala bidang Bina Marga saat dikonfirmasi menjelaskan “Lapor saja ke pengawasnya misalkan ada temuan seperti itu, kalau masalah proyek seperti ini kan kita punya (APIP) Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, itu yang bertugas inspektorat, kalau langsung menghakimi gini kita gak bisa, ya kalau kontrol media sih kami terima kasih, lebih banyak informasi lebih bagus apalagi untuk kepentingan masyarakat itu sangat saya apresiasi, nanti kita lakukan skrining untuk bagesting sama agregatnya, nanti kami tindak lanjuti sama (PPTK) Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan,” ini yang berada di kelapa dua pak yoni tidak di padatkan. ujarnya

“Pak kalau nemuin yang kayak begitu bagestingnya naik-naikin aja, jangan cuma foto aja, biasakan pelan – pelan, maksud saya tebal berapa CM sih gt, wah naikin atuh pak,’ tutur beliau memberi arahan kepada tim. (Parlin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *