Koramil 0621-17 Nanggung, Pantau Pengunjung Sambil Bagikan Masker

Bogor, aspirasipublik.com – Infeksi virus Corona disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.

Hal tersebut membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Di Indonesia sendiri, diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus ini.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Virus ini menular melalui percikan dahak (droplet) dari saluran pernapasan, misalnya ketika berada di ruang tertutup yang ramai dengan sirkulasi udara yang kurang baik atau kontak langsung dengan droplet.

Agar area Pasar nanggung tetap aman dan terhindar dari penyebaran covid 19. Jajaran koramil. 0621-17 nanggung kabupaten bogor dalam melaksanakan patrolinya untuk memantau pengunjung maupun pedagang sambil membagikan masker buat yang masih melanggar aturan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid 19. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *