Beranda Berita Untuk Antisipasi Covid 19 Jajaran Koramil 0621-17 Nanggung Bagikan Masker

Untuk Antisipasi Covid 19 Jajaran Koramil 0621-17 Nanggung Bagikan Masker

0
Untuk Antisipasi Covid 19 Jajaran Koramil 0621-17 Nanggung Bagikan Masker

Bogor, aspirasipublik.com – Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Meski masyarakat telah menerima vaksin namun pelaksanaan protokol Kesehatan tidak serta merta dapat dihentikan. Karena hasil peneliatian menujukkan hingga saat ini pelaksanaan protokol Kesehatan masih menjadi kunci utama penghentian penyebaran covid – 19.

Adapun terkait protokol Kesehatan 5M:

  1. Memakai Masker

Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.

  1. Mencuci Tangan

Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.

  1. Menjaga Jarak

Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.

  1. Menjauhi Kerumunan

Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.

  1. Mengurangi Mobilitas

Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.

Meski pemerintah telah memberikan peraturan terkait protokol Kesehatan namun implimentasinya di lapangan masih sulit untuk di laksanakan.

Dihawatirkan penyebaran covid 19 di area pasar nanggung, kabupaten bogor akan mudah terpapar pasalnya masih banyak masyarakat yang beraktivitas di area pasar masih mengabaikan aturan protokol Kesehatan.

Untuk mengatasi hal tersebut jajaran koramil 0621-17 nanggung setiap melaksanakan patrolinya sambil memberikan masker buat yang masih melanggar protokol Kesehatan. Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk antisipasi Covid – 19. (Surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini