Lurah Binong Rizki Rizani Fachzi. S.IP. M.Si. Laksanakan Check Point Covid – 19

Tangerang, aspirasipublik.com – Hingga kini, belum ditemukan vaksin yang dapat mengatasinya. Saat para peneliti melakukan rangkaian uji tes vaksin yang dapat digunakan sebagai penawar virus, maka kita harus waspada dan menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari virus corona.

Jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari. Ada pasien yang meninggal dunia, banyak juga yang dinyatakan negatif dan akhirnya sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, jumlah penambahan kasus positif Corona di Indonesia lebih rendah dibanding hari sebelumnya. Data Senin (20/4) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif Corona bertambah 185 orang. Sehingga total positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 6.760 kasus

Sementara itu, jumlah pasien sembuh juga bertambah 61 orang. Sehingga totalnya mencapai 747 orang pasien sembuh dari Corona. Sedangkan untuk kasus meninggal bertambah 8 orang. Sehingga total pasien yang meninggal menjadi 590 orang.

Pembatasan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan adalah hal yang harus dilakukan. Bahkan pemerintah Indonesia juga menegaskan untuk lakukan social distancing disertai proses belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak semakin banyak orang yang terpapar virus Corona.

Menyikapi hal tersebut diatas, setiap wilayah diharapkan dapat membantu pemerintah, guna menghindari semakin banyaknya korban yang akan berjatuhan.

Melihat kondisi ini, serta masih kurangnya kesadaran masyarakat atas anjuran pemerintah, dimana disepanjang jalan di wilayah tangerang, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan masker.

Sedangkan penggunaan masker adalah salah satu upaya agar tetap terlindungi dari virus. Jika kondisi Anda sehat, maka masker kain sudah cukup aman untuk dipakai.

Melihat kondisi ini, Lurah Binong Rizki Rizani Fachzi. S.IP. M.Si. Melaksanakan Check Point Covid 19, tiga pilar kelurahan binong, bersama LPMK, Katang Taruna, PPM ( Pemuda Panca Marga ) dan Citra Bhayangkara jajaran 47. fokus untuk wajib pakai masker, serta membagi-bagikan masker kepada pengendara motor dan mobil yang tidak memakai masker. Selasa 21/4/2020.

Lokasi jalan raya binong (depan hotel binong) mulai jam 08.00 Wib ~ 17.00 Wib.

“Masih banyak masyarakat pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak menggunakan masker” ucapnya kepada awak media Aspirasi Publik

“saya menghimbau agar masyarakat setiap berpergian agar menggunakan masker serta mengikuti aturan pemerintah termasuk sosial distancing, lebih baik mencegah daripada mengobati” Himbau Lurah Binong Rizki Rizani Fachzi. (Parlindungan/Slamat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *