Kesal Tidak Dapat Bantuan, Sejumlah Warga Datangi Kantor Kelurahan Seputih Jaya

Lampung tengah, aspirasipublik.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah salah satu bantuan program Pemerintah melalui Dinas Sosial yang sudah mulai dibagikan namun kondisi ini seakan membuat ketimpangan dan kesenjangan.

Untuk itu sejumlah warga Lingkungan IV Kel. Seputih jaya, Kec. Gunung sugih, Kabupaten lampung tengah, beramai-ramai mendatangi kantor kelurahan seputih jaya, mereka menyampaikan aspirasi mereka, bahkan beberapa warga ini mengaku kesal dan kecewa, karena menurut mereka di tempat mereka tinggal terjadi ketidak jelasan bantuan yang digulirkan pemerintah ini melalui dinas sosial dan dirasa tidak tepat sasaran.

Untuk itu Komarudin salah satu warga Kelurahan Seputih jaya mengungkapkan kepada awak media sudah beberapa kali dan menyetorkan berkas KTP dan KK kepada Kepala Lingkungan namun nama mereka tidak ada di daftar bantuan dari pemerintah. “Orang miskin dan janda yang sangat membutuhkan tidak dapat, Justru orang mampu dan purnawirawan dapat.” bebernya.

Sementara itu disambung juga Paksu (55) thn yang ikut serta hadir bersama warga menyampaikan keluhannya,  kepada Thenny Vandra, SE. Lurah Seputih Jaya didepan kantor kelurahan Seputih Jaya, pada kamis,14 Mei 2020.

Paksu menambahkan, semua bantuan setiap kali ditanyakan ke RT, Kepala Lingkungan dijawab tidak tau, semuanya sistem, padahal menurut Paksu kenyataannya yang benar-benar miskin, yang benar-benar berhak menerima seharusnya adalah pak Rt dan Kepala Lingkunganlah yang mengetahui, jelas paksu.

Katanya lagi tidak hanya itu namun ia sempat mengutarakan, mengultimatum Ketua RT 11, di lingkungan IV Kel. Seputih jaya agar di Pecat, tukasnya saat berbicara di depan kantor Kelurahan.

Kendati begitu meskipun telah mengetahui kondisi ini Ketua RT 11 mengaku dirinya tidak pernah tau, karena semua diurus dan dikerjakan kepala Lingkungan.

“karena saya sibuk, semua sudah saya limpahkan kepada Kepala Lingkungan, Kepala lingkungan yang mengerjakan semua pekerjaan.” jelasnya.

Menanggapi hal ini Thenny Pandra, SE. Lurah Seputih Jaya langsung menegur serta menghimbau agar RT, Kepala Lingkungan bekerja dengan benar dan saling berkoordinasi, tegasnya. Lebih lanjut Thenny meminta dalam hal ini agar RT dan Kepala Lingkungan utamakan dulu Kepala keluarga (KK) yang benar-benar layak dapat menerima bantuan, Tenny berharap kedepan agar RT dan Kepala Lingkungan dapat bekerja lebih baik lakgi, sehingga dapat membuat warga, sehingga warga bisa lebih tenang. Selain itu lebih lanjut, katanya lagi Thenny tidak bisa berkomentar banyak, karena data yang di dapat dari semua RT, demikian diutarakannya. (Usud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: