Pembagian BLT (Bantuan langsung Tunai) Luar Biasa Meringankan Beban Masyarakat

Bogor, aspirasipublik.com – BLT (Bantuan Langsung Tunai) diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, selain masyarakat yang memiliki ekonomi lemah demikian juga masyarakat yang telah sakit menahun yang mengakibatkan perekonomiannya semakin sulit. Begitu juga dengan masyarakat yang terdampak pandemi covid -19.

Masyarakat – masyarakat tersebut diatas harus dibantu, hal itu dilakukan guna mengurangi penderitaan mereka yang berakibat pada kesenjangan sosial yang berkepanjangan.

Guna meringankan beban masyarakat yang mengalami kondisi sosial yang semakin sulit itu, pemerintah pusat melalui pemerintah desa memberikan kebijakan untuk melakukan bantuan sosial berupa pembagian bantuan langsung tunai sebesar Rp. 600,000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per kepala keluarga.

Untuk itu, Kades Cisarua, Kec. Nanggung, Kab. Bogor, H. Ipit Idris membagikan langsung bantuan BLT kepada yang berhak menerimanya, dengan cara menyampaikan bantuan kepada masyarakat dengan mengunjungi rumah masing-masing penerima, hal ini ia lakukan agar bantuan yang dimaksudkan lebih tepat sasaran.

Selain ini, guna melancarkan kegiatan ini, kepala desa juga mengajak warga setempat untuk berpartisipasi. Ia juga mengajak babinsa, babinmas, muspika, karang taruna,  serta BPD Desa Cisarua.

Pada pembagian BLT dari dana desa tahap 2 (dua) ini, terdapat 503 Kepala Keluarga yang berhak menerimanya dengan dana Rp. 600.000/kepala keluarga. Kiranya dengan adanya BLT (Bantuan langsung Tunai) ini, dapat mengurangi beban masyarakat. (Surya/Ibrohim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: