Guna Meringankan Beban Warga, Kades Batu Tulis Bagikan BLT Tahap 2

Bogor, aspirasipublik.com – Bila dicermati dengan nilai BLT (bantuan langsung Tunai) senilai 600 Ribu Rupiah yang telah digelontorkan pemerintah terhadap masyarakat terkesan sangatlah sedikit, mengingat harga bahan pokok belakangan ini sangatlah mahal.

Namun bagi masyarakat yang membutuhkannya dana dengan nilai 600 ribu rupiah sangatlah bermanfaat, dapat digunakan untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya sehingga akan mampu bertahan memenuhi kebutuhan pokok selama satu bulan dengan kondisi seadanya.

Munculnya berbagai macam dampak yang diakibatkan pamdemi covid – 19 ini sudah sangat meresahkan, karena hampir semua lapisan masyarakat mengalaminya, tidak terkecuali meski mereka juga yang tadinya memiliki kondisi ekonomi yang baik tampak berubah ke arah kesulitan.

Untuk mengatasi hal ini terjadi di wilayahnya Kades Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kab. Bogor, Ade Supriyatna, S.Ip. MA. Melakukan kerjasama dengan Babinsa, Babinmas, Muspika, Linmas serta BPD Desa.

Mereka bahu – membahu untuk membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa tahap 2 tahun 2020, dimana per kpm mendapatkan sebesar 600 ribu rupiah, terdapat sebanyak 234  kpm yang berhak menerima bantuan tersebut di desa batu tulis ini.

“Oleh karnanya saya kades batu tulis sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten  bogor maupun pemerintah provinsi yang telah membantu untuk mengurangi beban seluruh warga – warga kami dan semoga desa batu tulis ini untuk ke depannya lebih di perhatikan,” tutur kades baru-baru ini.

“bantuan ini sangat membatu, saya langsung membeli beras untuk stok satu bulan, jadi bila stok makanan sudah aman pasti pikiran sudah tenang,” ucap pa Nanang salah satu penerima bantuan. (surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: