Warga Kampung Babakan Sadeng Gotong Royong Bangun MCK

Bogor, aspirasipublik.com – Kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) merupakan kebutuhan primer bagi tiap individu manusia. Hal ini berkaitan dengan kualitas hidup manusia itu sendiri terutama kualitas kesehatan individu dan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Diwilayah terpencil masih banyak masyarakat yang tidak memiliki fasilitas MCK ataupun memiliki MCK tetapi tidak sesuai dengan standar MCK yang layak. Masyarakat masih membuang kotoran ke sungai ataupun kebun. Hal ini tentu saja menyebabkan lingkungan yang tidak sehat dan bersih serta menimbulkan penyakit dimasyarakat terutama penyakit seperti diare dan penyakit kulit. Keadaan ini tentu saja harus diperbaiki dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang pentingnya keberadaan MCK dan merubah cara hidup masyarakat agar hidup lebih sehat dan memiliki lingkungan yang lebih bersih.

Untuk itu guna memenuhi kebutuhan seluruh warga Kampung Babakan Sadeng RT. 03 RW. 05 desa babakan sadeng, kecamatan leuwi sadeng, kabupaten bogor secara bersama – sama melaksanakan pembangunan MCK yang sudah lama tidak di pergunakan oleh warga sedangkan MCK tersebut sangatlah dibutuhkan.

Okeh karenanya belum lama ini, seluruh warga kampung babakan sadeng  bersepakat untuk membangunnya kembali. Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan MCK serta turap di dapatkan dari swadaya masyarakat dan bantuan dari kades babakan sadeng, Wawan Bj, dalam hal pekerjaan dilaksanakan secara gotong royong oleh seluruh warga kampung babakan sadeng. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: