Kades Nanggung Ahmad Sodik, Utamakan Kebutuhan Warga

Bogor, aspirasipublik.com – Menghadapi kondisi sekarang ini, ditengah pandemic covid -19 yang semakin mengganas, membuat masyarakat semakin cemas, namun hal ini juga menjadi kekhawatiran sendiri, pasalnya bertahan dirumah tanpa melakukan apa-apa juga akan menjadi masalah besar, artinya apabila masyarakat tidak bekerja akan berdampak pada kelaparan yang akan dialami keluarganya, sedangkan pergi bekerja seperti biasa, takut akan tertular virus corona.

Hal ini juga yang menjadi pertimbangan pemerintah, masyarakat tetap diperbolehkan melakukan kegiatan namun tetap dengan protokol Kesehatan yang ketat. Selain itu untuk membantu ekonomi masyarakat pemerintah memberikan BLT (Bantuan langsung Tunai) yang telah dijalankan beberapa bulan yang lalu.

Demikian juga dengan Kepala Desa nanggung, pada pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahap 3 ini, Kades Nanggung Ahmad Sodik bekerja sama dengan Babinmas Brigadir Tantan, Babinsa Serma Dedi, Satpol PP Putra, BPD  serta dusun untuk membagikan BLT dari dana desa tahap 3 sebesar 600 ribu rupiah untuk per KPM dimana terdapat sebanyak 197 KPM yang berhak mendapatkan pada bantuan kali ini.

Guna menghidari adanya penyelewengan terkait kegiatan tersebut diatas sebelum bantuan langsung tunai dibagikan, Kades Nanggung Ahmad Sodik bersama jajaran terlebih dulu memberikan himbauan kepada KPM penerima manfaat bahwa bantuan ini tidak ada potongan sebesar apapun, bahkan setelah pembagian bantuan ini selesai kami akan menugaskan tim desa untuk menitoring ke KPM, kondisi kebenarannya di lapangan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: