Kades Batu Tulis Ade Supriyatna Bagikan BLT Tepat Sasaran

Bogor, aspirasipublik.com – Dampak pandemi Covid – 19 belakangan ini semakin menghawatikan, karena hamper seluruh wilayah tanah air sudah terpapar, munculnya cluster – cluster baru memaksa pemerintah mengambil kebijakan – kebijakan guna mengurangi penyebaran virus ini.

Seperti belakangan ini, pemerintah terpaksa melibatkan TNI maupun Polri guna melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protocol Kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian dampak dari kebijakan yang ada seringkali berpengaruh terhadap kondisi masyarakat itu sendiri.

Seperti halnya perekonomian sangatlah terdampak akibat munculnya pembatasan sosial berskala besar yang dilakukan, kemudian pemerintah memberikan kebijakan pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat yang terdampak.

Demikian halnya di Desa batu Tulis Untuk mengurangi beban seluruh warga yang terkena dampak covid – 19 Kades Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Ade Supriyatna bekerja sama dengan Babinsa, Satpol PP, Staf Desa, BPD, Karang Taruna serta Linmas untuk membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap 3 sebesar 600 ribu rupiah untuk per KPM, adapun yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 234 KPM.

Sebelum bantuan langsung tunai tahap ini dibagikan oleh kades, terlebih dulu, Kades Batu Tulis Ade Supriyatna bersama jajaran memberikan himbauan kepada KPM bahwa bantuan ini tidak ada potongan sekecil apapun, itu milik KPM semuanya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: