H. Surya, B. SC Bupati Asahan Hadiri Acara Suroan/Bersih Desa Menyambut Muharram 1442 H. Di Kecamatan Rawang Panca Arga

Asahan, aspirasipublik.com – Manusia dan alam merupakan satu kesatuan. Hubungan dua elemen itu, seakan tak bisa lepas satu sama lain. Hubungan simbiosis keduanya pun menjadi keniscayaan. Namun, dalam perkembangan manusia modern, alam seakan menjadi objek untuk meneguhkan dan meneruskan kehidupan manusia. Alam yang rusak, sampah dimana-mana, berimplikasi kepada banyaknya bencana alam yang memakan banyak korban jiwa. Disinilah diperlukan kesadaran ekologis manusia untuk paham dengan alam. Manusia yang secara sadar peduli dengan alam. Yang menarik adalah, masyarakat kita, dahulu begitu menghargai alam. Hal ini terbukti dengan adanya ritual bersih desa, sebagai bentuk atau wujud penghormatan manusia terhadap alam.

Kondisi pandemik covid – 19 yang semakin tidak terkendali, membuat pemerintah harus melakukan kegiatan bersih – bersih di semua tempat, termasuk wilayah kecamatan maupun desa.

Seperti halnya di Kecamatan Rawang Panca Arga, hari Sabtu, Tanggal, 14 September 2020. Di daerah Pemancingan Saung Pasar 6 (Enam) H. Surya, B. SC. Bupati Asahan turut serta memberikan arahan serta bersama – sama masyarakat bahu – membahu melakukan pekerjaan bersih – bersih lingkungan, hal ini juga untuk Menyambut Muharram 1442 H. serta untuk menjaga Kesehatan (Apabila Lingkungan Bersih) Maka secara otomatis kita akan dapat hidup sehat.

Selain Bapak Bupati, H. Surya, B. SC. tampak juga hadir Ibu Hj. Titiek Sugiharti, termasuk di dalamnya rombongan kepala dinas Asahan dan juga Bapak Asmunan serta bapak camat panca arga juga kades-kades panca arga tidak luput para kadus.

Pada kesempatan ini, bupati asahan menyampaikan sebentar lagi akan diadakan pemilihan kepala daerah pada desember 2020, diharapkan partisipasi masyarakat kiranya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Acar ini berlangsung pukul 11.00,- sampai dengan 13.30 Wib, dihadiri oleh pihak ke amanan dari kepolisian, kapolsek dan Bimas beserta babinsa setempat. Juga elemen masyarakat. Adapun acara ini berlangsung dengan lancar dan tertib, dimana kegiatan ini sangat disukai masyarakat. Masyarakat memohon jika H. Surya, B. SC. terpilih kembali agar memperhatikan jalan – jalan  desa yang sangat rusak dapat di perbaiki. (Agustinus Marbun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: