Ketua RW. 03 Menjaring Warga Yang Keluar Masuk Berland Guna Menjaga Kodusifitas dan Protokol Kesehatan

Jakarta, aspirasipublik.com – Kekompakan dan kebersamaan warga RW. 03 Berland, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman. bekerjasama antara aparat marinir dan FKPPI, SISKOMMAS Kortikal kebun manggis, serta seluruh RT yang ada di lingkungan RW 03, setiap hari melakukan aksi pendisiplinan warganya dengan mengikuti anjuran dan seruan pemerintah menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari berpergian keluar rumah untuk memutus matarantai covid 19.

Pintu belakang Berlan hanya dibuka satu pintu untuk pintu yang melalui pinggir kali cliwung samping farmasi menuju RT. 008 ditutup. Memang akhir – akhir ini situasi masyarakat tidak  begitu aman karena beberapa hari yang lalu sepeda milik wartawan Aspirasi Publik  Dr. Joko susilo Raharjo Watimena, S. PdI. MM (satu – satunya wartawan yang lahir dari IPDN). pada siang hari telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal dan terekam melalui CCTV  namun enggan melaporkan kepada pihak yang berwajib tetapi masyarakat RW. 03 merasa terusik yang selama ini situasi aman dan tidak pernah ada kejadian pencurian kok tiba tiba ada terjadi sehingga Ibu RW berinisiatif bekerjasama dengan pihak marinir dan FKPPI,
SISKOMMAS Kortikal kebun manggis, serta seluruh RT di lingkungan RW. 03 untuk menjaring setiap warga yang keluar masuk.

Dan terbukti beberapa hari ini banyak warga luar yang terjaring operasi tersebut, Kalau tidak menggunakan masker dihukum dengan cara berjalan jongkok atau disuruh pus – up dan disuruh kembali tidak diizinkan masuk ke berland, Apabila terbukti ada ditemukan barang seperti Narkoba akan dilanjutkan ke aparat kepolisian untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Ungkap salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Ketua RW. 03 ini adalah Tokoh Wanita yang sangat aktif di masyarakat dan selalu perduli dengan warganya maka jelaslah bahwa sosok wanita merupakan tumpuan dasar kemuliaan suatu masyarakat “Sebab wanita memiliki peranan strategis dalam menyukseskan pembangunan bangsa Kita ini,”  sekilas ketua RW 03.

Sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti Pencegahan tindak kejahatan harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

Hal ini dinilai lebih efektif Untuk menanggulangi tindak kejahatan dan ketidaktertiban sosial dalam rangka menciptakan ketentraman umum dalam kehidupan masyarakat serta meningkatkan kondusifitas wilayah.

Semoga masyarakat RW 03 Berland kelurahan, kebun manggis, kecamatan Matraman. ini bisa  bisa dijadikan contoh dan tauladan untuk lingkungan yang lain diwilayah DKI Jakarta dan masyarakat indonesia. (Syarif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: