Warga Kampung Cipeureup, Desa Cisarua, Peringati Isra Mi’raj

Bogor, aspirasipublik.com – Setiap bulan Rajab, umat Islam memperingati perjalanan Nabi Muhammad, saw yang dikenal Isra Miraj.

Al-Isra (perjalanan malam hari) yang diikuti dengan Al-Miraj (kenaikan surgawi) adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad saw. Menurut pendapat yang paling diterima, peristiwa itu terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian Muhammad.

Dalam banyak hadits dijelaskan Rasulullah pergi dari Masjidil Haram, Makkah menuju Masjidil Aqso, Yerusalem dengan makhluk al-Buraq. Sampai di Masjidil Aqso, malaikat Jibril membawanya menuju surga. Di sana, Rasulullah bertemu nabi lain, yaitu Adam, Yahya, Isa, Idris, Harun, Musa, dan Ibrahim. Setelah bertemu dengan para nabi terdahulu, Rasulullah menuju Sidratul Muntaha.

Atas kecintaannya yang sangat dalam kepada nabi besar muhamad, saw pada tanggal. 2/4/2021. seluruh warga kampung cipeureup, desa cisarua, kecamatan nanggung, kabupaten bogor secara bersama – sama untuk memperingati isra mi’raj Nabi Muhamad Saw.

Adapun dalam acara Isra Mi.raj. tersebut tim panitia H. Adre mengawali acara intihanan leseung anak – anak dengan tujuan untuk menguji mental, keberanian dan kecerdasan anak.

Seperti yang sedang tampil Acep suryana tampak memukau pada acara tersebut maka dari itu dengan diadakannya acara Isra Mi.raj ini  semua atas kecintaan kami kepada Nabi Muhamad Saw ucap panitia. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: