May 17, 2022

KEMERIAHAN EVENT BERTEMA JEPANG DALAM CITYCON 2018 DI CIBINONG CITY MALL

2 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Seperti pada 2 tahun sebelumnya, tahun ini Cibinong City Mall kembali menggelar event bertema Jepang dengan tajuk “CityCon 2018”. Event berlangsung selama 2 hari yaitu pada 22 – 23 September 2018.

Hari pertama merupakan final CCM Superhero Design Contest yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat. Setelah sebelumnya mereka mengirimkan gambar melalui email. Gambar yang dilombakan bertema superhero, adapun teknis gambar diperkenankan gambar digital maupun manual. Sebanyak 20 karya finalis CCM Superhero Design Contest dipamerkan di area atrium carnival ground floor. Para finalis wajib hadir untuk mempresentasikan hasil karya mereka pada tanggal 22 September 2018.

Dari sana bisa lebih digali mengenai konsep Superhero rekaan mereka dan relevansinya terhadap Cibinong City Mall. Sebanyak 5 orang keluar sebagai juara. Mulai dari Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Favorite dan Juara Favorite Juri. Total hadiah yang diperebutkan lebih dari Rp 4.000.000,-. Selain lomba design, pada tanggal 22 September juga dimeriahkan oleh NDP, Star Sugar dan Tha Zahat yang sukses membuat pengunjung ikut bernyanyi dan takjub oleh aksinya.

Hari kedua Citycon 2018 pada 23 September dijadwalkan untuk Cosplay dan Coswalk Contest. Sekitar 70 peserta ikut serta dengan kostum andalan mereka. Pembeda kategori Cosplay dan Coswalk adalah dari koreografi. Untuk Cosplay peserta diwajibkan memiliki koreo khusus saat tampil dengan backsound yang disesuaikan. Biasanya potongan adegan film anime dengan tokoh yang kostumnya dilombakan. Sementara Coswalk lebih seperti parade fashion show dengan backsound musik yang telah disiapkan panitia acara.

Menurut penjelasan Public and Media Relation CCM, Farah Bastian Tropera menuturkan, Event ini diikuti oleh segala usia dan dengan jenis kostum bebas. Hadiah yang diberikan dalam Cosplay dan Coswalk contest senilai total Rp 11.000.000,-. Event ini dimeriahkan oleh penampilan special dari Burger Rocks dan DDM X Monolite yang membuat penonton ikut bergoyang flashmob mengikuti irama musik”, ungkapnya (Ria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.