May 16, 2022

Proyek Drainase Leningan Saluran Air Tidak Sesuai Spek Dengan RAB

1 min read

Bekasi, aspiraspublik.com – Proyek leningan drainase saluran air yang berlokasi dikampung lemah abang Rt 001/005 desa karang mukti, kecamatan karang bahagia – Kabupaten Bekasi. dikerjakan kurang maksimal atau bisa dikatakan tidak  sesuai spek tau RAB yang sudah di tentukan dinas dan ini tindakan yang curang, Pasalnya dari mulai proses penggalian bawah pun tidak dilakukan.

Batu hanya ditancapkan aja yang seharusnya volume ketinggiannya 80. cm itu cuma ada 40. cm apakah pekerjaan ini dibenarkan oleh dinas padahal pemerintah sudah banyak menggelontorkan anggaran sampai ratusan juta rupiah. Dari anggaran bersumber pendapatan belanja daerah  (APBD) kepada rekanan kontraktor / pemborong. Namun dalam proses pengerjaannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Sangat ironis sekali pekerjaan nya benar-benar menggarong uang rakyat, pekerjaan sangat  merugikan masyarakat. ketika pekerjaannya pun dilaksanakan tidak ada satupun pengawasan dari pihak dinas terkait, baik pelaksana, pengawas maupun konsultan. dilokasi  pekerjaan tak ada kunjung datang. berarti itu ada suatu persekongkolan antara dinas terkait dan pemborong dan juga papan nama proyek pun tidak ada dan tidak terpampang dilokasi pekerjaan.

Hasil investigasi LSM DCW kepada team awak media aspirasi publik, “pasalnya sudah jelas pelaksanaan pembangunan leningan drainase saluran air tersebut tidak normal atau asal jadi”  ucap LSM DCW Aminudin. Mohon kepada dinas instansi terkait, tegur rekanan kontraktor yang telah berbuat curang sesuai dengan kinerjanya dan potong sesuai dengan pencapaian kinerjanya” Tandasnya (M. umpah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.