May 16, 2022

Desa Karang Setia Memperingati Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M hakikatnya untuk mengenang kembali peristiwa hijrahnya Rasulullah yang merupakan pertanda kebangkitan Islam. Hal ini merupakan implementasi dari Gebyar Muharram dari  Desa Karang Setia, Kec. Karang Bahagia, pada  senin (9/9/2019) malam. 
“Kebangkitan itu berdasarkan iman, ilmu, dan amal saleh guna mewujudkan kesalehan pribadi menuju kesalehan sosial demi terwujudnya kemaslahatan umat dan bangsa,” kata  Saripudin Al Basar Ketua panitia Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriyah. 

Ia pun mengajak seluruh masyarakat serta putra-putri Desa Karang Setia khususnya dan masyarakat Kec. Karang Bahagia umumnya, agar menatap tahun baru dengan semangat kedamaian dan keikhlasan demi bangsa dan negara, serta keimanan dan ketakwaan yang lebih baik lagi kepada Allah SWT.
“Seraya kita berdoa semoga di tahun Hijriyah tahun ini dapat meningkatkan amal kebajikan agar dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi keluarga, lingkungan dan negeri Indonesia di masa yang akan datang,” Paparnya .
Dilanjutkan Kepala Desa Karang Setia, Armat mengatakan dalam sambutannya ,gebyar  Muharram  sebagai bentuk refleksi dari nilai-nilai kemanusiaan, kasih sayang, kepedulian dan saling menolong antar sesama dalam kebajikan dan ketakwaan mewujudkan tatanan masyarakat yang adil, bahagia, sejahtera lahir dan batin.

Kita juga mengadakan beberapa lomba tingkat desa yang di gelar, kata Kades, seperti lomba MTQ, Adzan, dan lainnya. Hal tersebut untuk meningkatkan motivasi belajar, “Tutupnya 

Hal senada diungkapkan Ketua Forum BPD Kecamatan Karang Bahagia, Uya Sulaeman mengatakan bahwa hidup sering menjalin hubungan tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan, yang dimaksud adalah memajukan Sumber Daya Manusia dalam mewujudkan kemakmuran, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Intinya, jadikan 1 Muharram sebagai ajang introspeksi diri agar kita dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan sehingga dapat diperbaiki dan ditingkatkan pada masa mendatang,” Pungkasnya.

Rangkaian acara juga di isi dengan santunan anak yatim warga Desa Karang Setia,serta tausyah islam oleh penceramah KH.Tatang Khoerudin. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.