May 16, 2022

Melalui Program Prioritas, Kades Telajung Berbenah

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Dalam kegiatan pemanfaatan dana desa yang tepat sasaran, akan menumbuh kembangkan suatu desa menjadi lebih optimal, dan otomatis akan mewujudkan Inovasi yang muncul dari suatu desa itu sendiri. 
Di katakan  AGUS DITO TURONO dalam hal ini selaku (Pj) Kepala Desa Telajung, Kec. Cikarang Barat, Kab Bekasi, Dipaparkannya bahwa, visi dan misi dari wilayah desa yang di pimpinnya, akan berupaya menjadikan masyarakatnya yang kompak, menjadikan rakyat mandiri dan bertaqwa melalui perwujudan kinerja pemerintahan desa yang ada, 

Sebagai abdi masyarakat yang selalu aktif berbasis gotong royong, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan kebudayaan. Meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program pemberdayaan ekonomi, meningkatkan infrastruktur sesuai dengan harapan masyarakat yang ada,  maka itu saya mengatakan “Desa Telajung Bebenah, “Ungkap Kades,(12/10/2019).

Di tambahkan nya, dengan luas wilayah Desa Telajung yang ada 503 Hektar, jumlah penduduk 21.000 ribu jiwa. 

Realisasi kegiatan Dana Desa tahap satu dan dua, tahun 2019  telah terealisasikan sesuai dengan hasil musyawarah Dusun (musdus) yang dituangkan dari hasil musyawarah Dusun melalui musyawarah Desa (musdes),” Ujarnya. 

“sebagai upaya peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi-inovasi pembangunan yang sesuai perwujudan dan harapan, Dana Desa tahap satu dan dua, tahun 2019 fokus pada pembangunan di antaranya, pengecoran jalan lingkungan, pembangunan posyandu, pembersihan sampah  lingkungan secara berkala, dengan menggunakan mobil bak sampah milik desa, di bidang agama, mengikuti MTQ, berdirinya kantor pajak cabang pembantu di Desa Telajung, mengadakan berbagai lomba dalam rangka menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI, santunan anak yatim, serta kegiatan lainnya yang positif, “Jelas Kades. 
“Guna terus mendukung program pemerintah, terutama, yang di anggarkan melalui Dana Desa, saya (Kades – red) beserta aparatur  pemerintahan Desa Telajung, terus bahu membahu melaksanakan amanat pemerintah untuk mengalokasikan Dana Desa harus tepat sasaran sesuai perencanaan yang menyangkut kebutuhan masyarakat ke depan baik itu infrastruktur pemberdayaan hingga tingkat kebutuhan lain nya,”Paparnya. 

Selain itu, Kata Kades,  Saya beserta aparatur desa ke depan telah mempersiapkan program yang lebih mendukung kemajuan untuk pengalokasian dana desa tahap ketiga (3), yaitu melanjutkan pengecoran jalan lingkungan (Jaling) Mahgfiroh dusun III, hingga tingkat kebutuhan masyarakat secara mendetil, dan jika ada pekerjaan yang sempat belum terselesaikan yang telah terprogram, melalui tahap ke dua dan seterusnya akan segera secepatnya di realisasikan. Mudah-mudahan berharap Desa Telajung kedepan akan jauh lebih maju dibanding desa lainnya  di Kec. Cikarang Barat, dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur dan manusianya. “Tandas Kades Agus. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.